Universitas Widyagama Malang

UWG Malang Bekali Ratusan Mahasiswa Kiat Berbisnis di Era Digital

Universitas Widyagama (UWG) Malang berkomitmen menjadi enterpreneurship university dengan mencetak pengusaha-pengusaha baru.

UWG Malang Bekali Ratusan Mahasiswa Kiat Berbisnis di Era Digital
adi h
Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Widyagama Malang bersinergi dengan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) dan IAI Komda Malang Raya menggelar seminar nasional bertajuk “Membuka Prospek Industri Kreatif Guna Membangun Perekonomian di Era Digital”, di Hall Widyagraha Kampus 2 UWG Malang, Sabtu (2/11/2019). 

SURYAMALANG.COM - Universitas Widyagama (UWG) Malang berkomitmen menjadi enterpreneurship university dengan mencetak pengusaha-pengusaha baru.

Dalam kerangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan industri kreatif di era digital, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Widyagama Malang bersinergi dengan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) dan IAI Komda Malang Raya menggelar seminar nasional bertajuk “Membuka Prospek Industri Kreatif Guna Membangun Perekonomian di Era Digital”, di Hall Widyagraha Kampus 2 UWG Malang, Sabtu (2/11/2019).

Ketua pelaksana, Yuni Kartikasari dalam laporannya mengatakan, seminar nasional ini merupakan program unggulan dari HMJ Akuntansi yang sudah berjalan selama 5 tahun ini.

"Peserta seminar itu diikuti sekitar 500 dari kalangan mahasiswa, dosen maupun praktisi dari 11 provinsi di Indonesia," kata Yuni.

Rektor Universitas Widyagama Malang, Prof Dr Iwan Nugroho MS yang membuka seminar itu mengapresiasi kreativitas HMJA. Pasalnya, tema yang diusung sangat tepat terkait tantangan industri di era digital seperti sekarang ini.

"Mahasiswa yang nantinya adalah calon pengusaha harus “melek digital” dimana sekarang kecanggihan teknologi sudah sangat pesat dan berkembang. Oleh karenanya diharapkan mahasiswa mampu membaca peluang dan membangun strategi-strategi baru," ujarnya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Timur, Arumi Bachsin yang hadir sebagai narasumber berpendapat, pemuda itu sudah memiliki semangat tetapi masih bingung dalam menentukan langkah awal yang sesuai dengan keinginan dan passionnya masing-masing.

"Digelarnya seminar ini diharapkan mampu membantu pemuda dalam menentukan langkah awal untuk berwirausaha di industri kreatif pada era digital," ujar istri wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ini.

Narasumber lain, pemilik Coklat Klasik, Martalinda Basuki mengatakan, kita tidak akan pernah tahu seperti apa ke depannya. Menurutnya, kita hanya bisa bermimpi berharap bisa menjadi sosok yang bermanfaat.

Saat ini rata-rata pemuda, mindset nya hanya sebatas bagaimana mengangkat derajat keluarganya padahal sesungguhnya kita mampu bermimpi lebih serta berbuat lebih tidak hanya untuk keluarga tapi untuk masyarakat luas.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved