Breaking News:

Malang Raya

Tim SMA Kolese ST Yusup Malang ke Surabaya, Demo Bikin Perhiasan dari Celupan Kain Kaca dalam Resin

Tim SMA Kolese ST Yusup Malang ke Surabaya, Demo Bikin Perhiasan dari Celupan Kain Kaca dalam Resin

Hefty's Suud
Flourecent menjadi tema karya siswa SMA Kolese ST Yusup, Kota Malang dalam USB Jewelry Display di UBS Youth-Con 2019, SCC Pakuwon Mall, Surabaya, Senin (4/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Flourecent menjadi tema karya siswa SMA Kolese ST Yusup, Kota Malang dalam USB Jewelry Display di UBS Youth-Con 2019, SCC Pakuwon Mall, Surabaya, Senin (4/11/2019). 

Dalam karyanya, tim UBS Jewelry Display SMA Kolese ST Yusup menghadirkan desain kalung asimetris.

Sisi kiri dari kalung berbentuk semi choker itu terdapat bentuk gelombang setinggi leher, sementara di sisi kananya terdapat rumbai yang terbuat dari besi.

Bentuk gelombang berwarna biru itu tampak mencuri perhatian juri. Erwin Suganda, creative director PT UBS, bahkan mengatakan, desain kalung tersebut sangat bagus dikenakan dalam runaway fashion show.

Salah satu anggota tim UBS Jewelry Display SMA Kolese ST Yusup, Melisa Victoria Sugondo, mengatakan, bentuk gelombang itu terbuat dari kain kaca yang dicelupkan ke dalam cairan resin.

"Bentuk tersebut kami hadirkan untuk menggambarkan tema besar, Future Yet Fashionable yang sudah ditentukan oleh UBS Youth-Con 2019," papar Melisa.

Bentuk gelombang sendiri, lanjut Melisa, memiliki arti masa depan yang tidak bisa ditebak secara pasti.

Selain mengangkat tema Flourecent, tim UBS Jewelry Display SMA Kolese ST Yusup pun mencoba merepresentasikan teknologi melalui gelang bermagnet yang dapat terhubung dengan cincin.

"Selain itu, rumbai besi di bagian kanan kalung itu juga kami maksudkan sebagai simbol teknologi," ungkap Melisa.

Set perhiasan bertema Flourecent itu, dibuat Melisa bersama dua rekannya, yaitu Abednego Jose Fernando dan Monika Agustina Rampisela yang masih sama-sama duduk di bangku kelas 12. Hefty's Suud

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved