Universitas Negeri Malang

Melihat Pameran Seni Bertema Mbledos di Sasana Krida UM, Berlangsung sampai 7 November

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pameran bertajuk November Art.

Melihat Pameran Seni Bertema Mbledos di Sasana Krida UM, Berlangsung sampai 7 November
Bella Ayu Kurnia Putri
PENGARUH WALI, BUKAN INFLUENCER - Salah satu karya seni dalam pameran bertajuk November Art atau Novart 2019. Pameran bertema Mbledos itu dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, 5-7 November 2019. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pameran bertajuk November Art atau Novart 2019.

Pameran seni bertema Mbledos itu dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, 5-7 November 2019.

Ilham Kurniawan selaku ketua Novart 2019 memilih tema culture shock karena menurutnya  zaman sekarang sudah banyak orang yang mengalami kejutan budaya.

“Sebagian dari kita sudah mengalami hal dan kejadian kejutan budaya, entah itu kita menerima budaya itu atau melahirkan hal yang baru,” terangnya.

Mbledos dari bahasa Jawa yang memiliki makna ledakan.

Menurut Ilham, pameran ini diadakan rutin selama sepuluh tahun terakhir.

Ilham juga menuturkan bahwa Novart tahun ini mempersilakan orang-orang yang tidak berakademisi seni untuk berpartisipasi.

Total ada 36 seniman dengan 36 jumlah karya, karya yang ditampilkan berupa karya seni 2D, 3D, dan juga karya seni instalasi.

Seniman Novart 2019 ini berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya, Yogyakarta, Jawa Barat, dan juga Bali.

Pameran ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga  9 malam dengan harga tiket pada hari pertama dan kedua adalah Rp 10 ribu sedangkan untuk hari ketiga atau terakhir adalah Rp 25 ribu.

Antusias pengunjung Novart 2019 ini cukup banyak menurut Ilham, karena ia juga mengajak anak SMA untuk datang ke acara ini.

“Harapan kami nggak cuma merangkul masyarakat, tapi juga merangkul generasi kita ke depannya,” tuturnya. 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pameran bertajuk November Art atau Novart 2019.
Pameran bertema Mbledos itu dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, 5-7 November 2019.
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pameran bertajuk November Art atau Novart 2019. Pameran bertema Mbledos itu dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, 5-7 November 2019. (Bella Ayu Kurnia Putri)
Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved