Breaking News:

Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Gelar Pameran Foto Gratis di Rumah 1870, Kampung Kayutangan, Kota Malang

Panorama Photography dari Unisma mengadakan pameran foto gratis di Rumah 1870, Jalan Basuki Rahmat gang 6, Kampung Kayutangan, Kota Malang.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri | Editor: Zainuddin
bella ayu kurnia putri
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panorama Photography dari Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan pameran foto di Rumah 1870, Jalan Basuki Rahmat gang 6, Kampung Kayutangan, Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen, Kota Malang, 7-9 November 2019. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panorama Photography dari Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan pameran foto di Rumah 1870, Jalan Basuki Rahmat gang 6, Kampung KayutanganKelurahan Kauman Kecamatan Klojen, Kota Malang, 7-9 November 2019.

Pengunjung pameran foto bertema 'Rumah' ini tidak dipungut biaya. 

Menurut ketua pelaksana pameran, Idho Zafaris, tema rumah digunakan karena menurutnya definisi rumah itu sendiri tidak terbatas.

“Rumah itu dibebaskan. Mereka memvisualkan bagaimana, mereka bebas menganggap rumah itu rumah mereka, rumah dia, rumah binatang segala macem, jadi di sini, rumah itu tidak ada batasan,” katanya.

Ketika memasuki rumah tempat pameran ini, mata kita akan dimanjakan dengan perabotan-perabotan antik yang dipadupadankan dengan karya-karya fotografi dari anggota UKM Panorama Photography.

Ada 33 foto karya 18 fotografer. Semua foto dipajang rapi di seluruh ruang rumah.

Yang menarik, ketika memasuki bagian dapur, karya foto yang dipajang juga berkaitan dengan hal-hal yang ada di dapur seperti makanan dan juga tungku.

Seperti foto karya Fatwa FM dengan judul nenek dan tungku. Iia menuturkan bahwa rumah yang dimaksudkan dalam foto tersebut adalah karena hampir sebagian waktu neneknya dihabiskan di depan tungku, entah neneknya sedang bersedih, senang, atau gelisah, neneknya akan selalu berdiam di depan tungku.

Walaupun bertajuk 'Rumah' tapi tidak ada satu foto pun yang menggunakan bangunan rumah sebagai objeknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved