Malang Raya

Bargaining on Mall di Malang City Point, Ajang Temu antara Pelaku Usaha dan Investor

Bargaining on Mall (BoM) menjadi ajang bertemunya pelaku usaha dengan calon investor. Lokasinya di Malang City Point, 8-9 November 2019.

Bargaining on Mall di Malang City Point, Ajang Temu antara Pelaku Usaha dan Investor
Bella Ayu Kurnia Putri
Wali Kota Malang, Sutiaji, membuka acara Bargaining on Mall (BoM) yang digagas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Malang City Point Apartment & Citywalk, Jalan Terusan Dieng, Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jum’at (8/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Bargaining on Mall (BoM) menjadi ajang bertemunya pelaku usaha dengan calon investor.

Acara yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) iyu dilaksanakan di Malang City Point Apartment & Citywalk, Jalan Terusan Dieng, Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jum’at (8/11/2019).

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Iklim Investasi DPMPTSP sekaligus ketua pelaksana acara ini, Sony Bachtiar, acara ini memang untuk memfasilitasi bertemunya pelaku usaha mulai dari UMKM, industri hingga pengusaha besar dengan para investor.

“Acara berlangsung 8-9 November ini merupakan fungsi fasilitasi pemerintah, dalam hal ini DPMPTSP memfasilitasi pelaku usaha dengan para calon investor. Pelaku usaha itu mulai dari UMKM industri, pengusaha besar,” ujarnya.

Selain memfasilitasi pertemuan pelaku usaha dan investor, DPMPTSP juga mengadakan one day service untuk masalah perizinan usaha, layanan kependudukan Untuk mengurus kartu identitas anak (KIA) hingga Pelayanan pajak.

“One day service, satu hari jadi, bawa pulang, mulai dari DPMPTSP dengan proses perizinan ada juga layanan kependudukan. Teman-teman dari Dinas Kependudukan, ada juga pajak, ada juga layanan kami dari DPMPTSP,” terang Sony.

Bargaining on Mall (BoM) menjadi ajang bertemunya pelaku usaha dengan calon investor. Lokasinya di Malang City Point, 8-9 November 2019.
Bargaining on Mall (BoM) menjadi ajang bertemunya pelaku usaha dengan calon investor. Lokasinya di Malang City Point, 8-9 November 2019. (Bella Ayu Kurnia Putri)

Sony mengatakan, target menggaet UMKM untuk melakukan one day service akan dibuka selebar-lebarnya karena acara BoM ini berlangsung mulai pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam.

Selain itu puncak dari BoM ini juga adalah adanya MoU antara pihak Indomarco dengan UMKM.

“Puncaknya nanti adalah MoU antara Indomarco dengan usaha-usaha kecil, di mana gerai-gerai Indomaret itu nanti akan memberikan space untuk teman-teman UMKM, produknya nanti bisa masuk Indomaret tapi untuk yang sudah terkurasi,” terang Sony.

Wali Kota Malang Sutiaji yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, BoM berarti menunjukkan keterbukaan terhadap dunia usaha sekaligus menjadi pemicu agar semakin banyak investor yang mau berinvestasi di Kota Malang.

“Yang mengurus apa-apa, ayo terlibat. Ada transaksi di sini, mau investasi silakan, sehingga harapan kami ini nanti menjadi perangsang dan daya rangsang pada temen-temen investor untuk berinvestasi di Kota Malang,” terang Sutiaji.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved