Malang Raya

Bupati Malang: Jangan sampai Nikah Massal Disalahgunakan, sudah Punya Suami, Nikah Massal di Sini

BUPATI #MALANG - Jangan sampai Nikah Massal Disalahgunakan, sudah Punya Suami, Nikah Massal di Sini

Bupati Malang: Jangan sampai Nikah Massal Disalahgunakan, sudah Punya Suami, Nikah Massal di Sini
Bella Ayu Kurnia Putri
Bupati Malang, Muhammad Sanusi, saat menghadiri Nikah Massal IV yang diadakan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) di pendapa Pemkab Malang, Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jum’at (8/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - "Jangan sampai nikah massal disalahgunakan. Sudah punya istri, nikah massal di sini. Sudah punya suami, nikah massal di sini, ini kan jadi persoalan," kata Bupati Malang, Muhammad Sanusi, saat menghadiri Nikah Massal IV yang diadakan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) di pendapa Pemkab Malang, Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jum’at (8/11/2019).

Bupati Malang menyebutkan, semua pasangan yang sebelumnya masih menikah secara agama, sekarang dapat memiliki buku nikah karena pernikahan mereka telah disahkan oleh negara.

Ia memuji acara ini karena sangat efektif untuk menolong hidup orang banyak namun dengan cara yang sederhana.

Ia juga tidak keberatan menjadikan nikah massal ini acara tahunan jika ada pihak yang akan mendampingi pemkab, misalnya Dinas Sosial.

Ia sadar, dalam menyelenggarakan acara ini, JKJT masih terkendala masalah birokrasi di tingkat desa. Sanusi berencana meninjau langsung ke desa-desa dan melihat langsung permasalahannya.

“Nanti kita lihat desa-desa mana dan persoalannya apa kemudian kita inventarisir karena kita tidak ingin gegabah," katanya. 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved