Malang Raya

Kota Malang Jadi Pilot Project Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN)

Launching REAN dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Ia berharap dapat menjadi pusat literasi khususnya anak muda tentang bahaya narkotika

Kota Malang Jadi Pilot Project Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN)
SURYAMALANG.COM/Aminatus Sofya
Wali Kota Sutiaji saat meresmikan REAN di Simpang Balapan, Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kota Malang menjadi pilot project Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN). Kota Malang menjadi kota kedua yang terpilih sebagai pilot project REAN setelah Bandung.

Launching REAN dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Ia berharap dapat menjadi pusat literasi khususnya anak muda tentang bahaya narkotika.

“Saya sangat berterima kasih kepada BNN karena dengan adanya REAN maka budaya literasi terkait narkoba dapat kita tingkatkan,” tutur Sutiaji, Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan Malang adalah kota pendidikan dengan pendatang mahasiswa yang banyak. Kondisi ini, berpotensi untuk menjadi incaran para pengedar narkoba.

“Jadi mari kita bersama memerangi narkoba dan mengentaskan Kota Malang dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Informasi dan Edukasi Deputi Pencegahan BNN Brigjen Pol Purwo Cahyoko di Kota Malang, Jawa Timur, mengatakan bahwa REAN merupakan program prioritas nasional dalam upaya untuk mencegah peredaran narkoba yang diarahkan ke kalangan remaja Indonesia.

"REAN bisa menjadi tempat untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitas generasi muda Indonesia, agar terhindar dari narkoba,” ujar Purwo.

Ke depannya kata Purwo, rumah edukasi berbasis digital diharapkan bisa dibuka di kota lain di Indonesia. Remaja nantinya, diharapkan bisa berperan aktif dalam upaya memerangi narkoba.

"Kami berharap, para remaja bisa bergabung untuk bertukar informasi, berkreasi, ataupun menyampaikan hal-hal positif tentang kegiatan anti narkoba,” pungkasnya.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved