Kota Batu

Petinju Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan Bertanding di Kota Batu, 17 November 2019

Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan bertanding di Kota Batu pada 17 November 2019. P

Petinju Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan Bertanding di Kota Batu, 17 November 2019
benni indo
Petinju Daud Yordan (kanan) dan Ongen Saknosiwi akan menjalani pertandingan internasional di Kota Batu pada 17 November 2019. 

WALI KOTA BATU DEWANTI RUMPOKO: “Saya tidur dengan para petinju. Ruangan saya itu dipakai untuk basecamp petinju. Bahkan anak-anak saya itu berlatih seperti petinju. Latihan sit up, push up, jap-jap itu sudah biasa.” 

SURYAMALANG.COM, BATU – Petinju Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan bertanding di Kota Batu pada 17 November 2019. Pertandingan yang mereka ikuti adalah pertandingan kelas internasional bertajuk Mahkota Boxing Series Kota Batu

Kedua petinju nasional itu akan melakoni dua partai perebutan sabuk juara dunia versi badan tinju dunia International Boxing Association (IBA) dan World Boxing Organisation (WBO) Oriental digelar di kawasan wisata Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengutarakan kebahagiannya karena Kota Batu dipilih sebagai tempat penyelenggaraan gelaran tinju kelas internasional. Apalagi yang bermain adalah Daud Yorda dan Ongen Saknosiwi.

“Saya sangat senang sekali dan bangga ketika Mahkota Promotion mengadakan tinju kelas internasional di Kota Batu. Semoga ini lancar,” harap Dewanti, Senin (11/11/2019).

Dewanti mengaku sudah tidak asing lagi dengan olahraga tinju. Saat gelaran konferensi pers di Balaikota Among Tani, Dewanti mengatakan, suaminya, Eddy Rumpoko, dulunya juga promotor tinju. Bahkan Dewanti menceritakan lebih jauh rumahnya menjadi tempat tidur para atlet tinju junior.

“Saya tidur dengan para petinju. Ruangan saya itu dipakai untuk basecamp petinju. Bahkan anak-anak saya itu berlatih seperti petinju. Latihan sit up, push up, jap-jap itu sudah biasa,” kata Dewanti.

Di sisi lain, Dewanti berharap pagelaran tinju ini bisa menari wisatawan datang ke Kota Batu. Acara Mahkota Boxing Series ini sudah terselenggaran sebanyak 12 kali, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Presiden Direktur Mahkota Promotion Gustiantira Alandy mengatakan dipilihnya Kota Batu karena dukungan yang kuat dari Pemkot Batu. Selaini tu, Kota Batu juga dianggap representatif untuk pagelaran karena menjadi lokasi wisata.

Mahkota Promotion juga memiliki pengalaman menyelenggarakan kegiatan internasional di Kota Batu pada Agustus lalu yakni Tour d’Indonesia 2019. Pagelaran itu berlangsung sukses sehingga Mahkota Promotion tertarik untuk menyelenggarakan acara internasional lagi.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved