Nasional

Bercita-cita Jadi Penegak Hukum, Siswa SMP Nekat Jadi Polisi Gadungan Pakai Motor & Atribut Lengkap

Bercita-cita Jadi Penegak Hukum, Siswa SMP Nekat Jadi Polisi Gadungan Pakai Motor & Atribut Lengkap

Bercita-cita Jadi Penegak Hukum, Siswa SMP Nekat Jadi Polisi Gadungan Pakai Motor & Atribut Lengkap
Kompas.com
Ilustrasi - Bercita-cita Jadi Penegak Hukum, Siswa SMP Nekat Jadi Polisi Gadungan Pakai Motor & Atribut Lengkap 

SURYAMALANG.COM - Bercita-cita menjadi penegak hukum, seorang siswa SMP mengegerkan warga dengan aksinya menjadi polisi gadungan. 

Tak hanya asal-asalan, murid SMP ini berlagak layaknya polisis sungguhan yang tengah berjaga untuk mengatur lalu lintas sampai menghentikan beberapa kendaraan pengendara motor yang melanggar. 

Bahkan aksi siswa SMP yang menjadi polisi gadungan itu menggunakan atribut lengkap dan motor khas kepolisian yang bertuliskan Police. 

Sosok siswa SMP yang berpura-pura menjagi anggota kepolisian itu berinisial NF. 

NF yang baru berusia 13 tahun melanjarkan aksinya sebagai polisi gadungan di bilangan kolong flyover Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/11/2019) siang. 

Setelah ditelusuri, ternyata NF bercita-cita menjadi seorang polisi sampai akhirnya ia nekat berlaga layaknya polisi di jalan raya.

1. Bercita-cita Menjadi Polisi

Melansir dari Tribun jakarta dalam berita berjudul "Terungkap, Motif Anak 13 Tahun Jadi Polisi Gadungan di Ciputat Sampai Berani Tilang Pengendara", Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subekti berhasil menggali motif dari NF yang repot-repot menggunakan atribut polisi dari mulai helm sampai sepatu.

Bahkan sepeda motor yang digunakan berjenis trail khas polisi, dan terdapat stiker bertuliskan "Police".

Selain Erwin mengatakan NF hanya gagah-gagahan berlagak seperti polisi, ternyata anak yang masih duduk di bangku SMP itu juga bercita-cita jadi polisi.

NF (13) diamankan polisi karena menilang sejumlah pengendara motor di flyover Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019).
NF (13) diamankan polisi karena menilang sejumlah pengendara motor di flyover Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)
Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved