Universitas Brawijaya Malang

Kembalikan Kejayaan UB Malang di Pimnas, Gerakan 1.000 Proposal Melebihi Target

Gerakan 1000 proposal untuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diprogramkan Wakil Rektor (WR) III Universitas Brawijaya (UB) Malang...

Kembalikan Kejayaan UB Malang di Pimnas, Gerakan 1.000 Proposal Melebihi Target
sylvianita widyawati
Kawasan kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Gerakan 1000 proposal untuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diprogramkan Wakil Rektor (WR) III Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapat respons positif. Dari target 1000 proposal, malah mendapat 1.887 proposal.

"Ini malah melebihi target 1.000 proposal," jelas Ilhamuddin SPsi MA, staf ahli WR 3 kepada Suryamalang.com, Kamis (14/11/2019).

Pengirim proposal terbanyak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 478 dan kedua adalah Fakultas Teknik dikirimkan 408 proposal.

Menurut dia, gerakan ini adalah untuk mengembalikan kejayaan UB di Pimnas. Sebab dua tahun terakhir kalah dengan UGM. Dari 1887 proposal, maka dilakukan seleksi lagi tinggal 987 proposal.

Ini nanti masih akan diperas lagi. Sebab kuota UB untuk mengirim proposal ke Belmawa sebanyak 700 an proposal.

Dikatakan, makin banyak proposal, maka peluang ke pimnas besar. Pada sebelumnya, ada 16 tim UB yang lolos ke pimnas dan mendapat dua medali emas.

Dikatakan, dari WR 3 UB mendorong mahasiswa berkompetisi. Apalagi ada 23 jenis kompetisi yang diselenggarakan oleh Belmawa Kemenristekdikti.

"Tak hanya Pimnas saja. Banyak kompetisi. Mungkin karena Pimnas sangar populer. Ada MTQ, KMHE dll," jawabnya. Selain prestasi nasional, mahasiswa juga didorong berprestasi internasional.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved