Sportarema

134 Pebulutangkis Mengadu Nasib di Babak Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

Disampaikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, pihaknya mengapresiasi kerja keras para peserta yang ikut serta.

134 Pebulutangkis Mengadu Nasib di Babak Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019
dok PB Djarum
Tim pelatih dan pencari bakat dalam Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Djarum, Jati Kudus. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 kini telah memasuki babak final.

Sebanyak 134 pebulutangkis dari kelompok usia U-11 dan U-13 yang mendapat super tiket dari lima kota yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus akan menjalani babak final untuk bisa meraih beasiswa dari Bakti Olahraga Djarum Foundation di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, yang bakal dimulai 20 November hingga 22 November mendatang.

Sebelum masuk babak final di Kudus, dari audisi yang digelar di lima kota, diikuti sebanyak 4118 atlet. Peserta yang datang tak hanya dari Pulau Jawa namun juga banyak yang datang dari pelosok-pelosok daerah di Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua.

Disampaikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, pihaknya mengapresiasi kerja keras para peserta yang ikut serta.

Melihat antusiasme yang tetap tinggi tersebut, Bakti Olahraga Djarum Foundation akan terus berkomitmen mencetak atlet-atlet bulutangkis berbakat Indonesia, serta menciptakan ekosistem yang positif bagi bulutangkis di Tanah Air.

"Sejak kota pertama di Bandung hingga kota terakhir di Kudus, antusiasme para atlet muda untuk bergabung dengan PB Djarum melalui Audisi Umum sangat tinggi. Inilah yang membuat kami berkomitmen membangun kejayaan bulutangkis Indonesia secara terus-menerus dan berkesinambungan, salah satunya melalui Audisi Umum ini. Semoga di tahun depan kami masih memiliki ruang untuk melakukan penjaringan bibit-bibit muda berbakat ke seluruh pelosok Indonesia," kata Yoppy, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, Manager Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pada Final Audisi Umum besok, para jajaran pelatih PB Djarum akan menilai bakat-bakat para peserta peraih super tiket.

"Nantinya peserta bakal bertanding sesuai kelompok umur dan dipantau langsung oleh para pelatih PB Djarum sehingga kami bisa menilai bakat dan kemampuan para peserta seobjektif mungkin," ujar Fung.

Pada hari pertama, Rabu (20/11/2019) besok, para atlet dijadwalkan akan menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games. Sama halnya dengan babak pertama, babak kedua yang digelar di hari berikutnya, Kamis (21/11/2019), para peserta akan kembali bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori usia.

Sedangkan pada hari terakhir, Jumat (22/11/2019) pagi, para peserta terlebih dulu akan menjalani beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter, selama terdengar suara beep yang sudah direkam. Pada sore di hari yang sama, mereka kembali menjalani pertandingan di GOR Djarum, Jati.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved