Travelling

Ikut Perkembangan Teknologi, Tiket ke Gunung Bromo Kini Dibeli via Online

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) resmi menerapkan aturan booking tiket online bagi pengunjung yang ingin masuk ke Gunung Bromo

Ikut Perkembangan Teknologi, Tiket ke Gunung Bromo Kini Dibeli via Online
suryamalang.com/Benni Indo
Sejumlah jeep mengangkut wisatawan melintas di kawasan Gunung Bromo, TNBTS, Kabupaten Probolinggo. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) resmi menerapkan aturan booking tiket online bagi pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Gunung Bromo.

Aturan ini, bakal berlaku per 1 Desember 2019 nanti.

Humas TNBTS Syarif Hidayat mengatakan penerapan booking tiket online adalah upaya TNBTS menjawab perkembangan teknologi yang pesat.

Aturan ini, dianggap sebagai alternatif pelayanan bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Bromo.

“Teknologi semakin berkembang, maka kami juga harus mencari terobosan tentang pelayanan kepada wisatawan. Karena itu kami terapkan aturan booking online ini,” terang Syarif, Selasa (19/11/2019).

Ia menambahkan aturan ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin mengurangi peredaran uang cash atau cashless, “Jadi nanti lebih nyaman,” katanya.

Aturan ini lanjut Syarif, telah disepakati oleh seluruh stakeholder pariwisata termasuk Dinas Pariwisata Jawa Timur, Probolinggo, Lumajang dan Malang. Kesepakatan itu tertuang dalam rapat yang digelar 4 Mei lalu.

Sementara, penerapan booking tiket online untuk masuk ke Bromo hanya berlaku untuk wisatawan yang menggunakan jasa travel organizer atau travel agent.

Sementara untuk pengunjung perorangan atau non pengguna travel agent, bisa membeli tiket on the spot pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB.

“Pukul 16.01 WIB sampai 07.29 harus booking online dulu,” tutupnya.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved