Breaking News:

Malang Raya

Kota Malang Waspada Adanya Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

Angin kencang disertai debu tidak akan terjadi di Kota Malang, namun warga Kota Malang harus waspada terhadap hujan yang disertai angin kencang.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Angin kencang disertai debu tidak akan terjadi di Kota Malang, namun warga Kota Malang harus waspada terhadap hujan yang disertai angin kencang.

Angin kencang saat ini sering terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur, salah satunya seperti di Kota Batu.

Seperti diketahui, Kota Batu beberapa waktu lalu sempat dilanda angin kencang disertai dengan debu.

Menurut analis Bencana BPBD Kota Malang, Mahfuzi, fenomena angin kencang disertai debu tersebut tidak akan terjadi di Kota Malang.

“Jadi kalau kota Malang itu pasti hujan disertai angin kencang atau hujan disertai kilat dan petir juga,” terang Mahfuzi saat dihubungi suryamalang.com melalu sambungan telefon, Selasa (19/11/2019).

Fenomena perubahan iklim yang menyebabkan adanya anomali cuaca memang menjadi salah satu faktor banyaknya peristiwa angin kencang yang terjadi.

"Musim pancaroba ini memang selalu ada bencana karena Climate Change itu juga, terus kalau suhu itu antar ketinggian daerah relatif sama, suhunya tidak terlalu ekstrem perbedaanya, suhu di kota malang ini tidak terlalu ekstrem, kemungkinan terjadinya bencana ya angin kencang saat hujan itu,”ujarnya.

Meski belum dapat memprediksi secara pasti kapan hujan dan angin kencang akan melanda Kota Malang, Mahfuzi sudah mewanti-wanti warga kota Malang agar tetap waspada.

"Karena terjadinya bisa kapan saja. Jadi kalau semakin deras hujannya akhir-akhir ini potensinya juga besar angin kencangnya, jadi waspada saja,” paparnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved