Travelling

Mulai 1 Desember 2019, Masuk Kawasan Gunung Bromo Harus Booking Tiket Online, Begini Penjelasannya

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) bakal menerapkan booking tiket online di kawasan Gunung Bromo.

Mulai 1 Desember 2019, Masuk Kawasan Gunung Bromo Harus Booking Tiket Online, Begini Penjelasannya
SURYAMALANG.COM/Eko Darmoko
Gunung Bromo saat pagelaran Kasada, Juli 2016. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) bakal menerapkan booking tiket online di kawasan Gunung Bromo.

Aturan baru ini akan diterapkan per tanggal 1 Desember 2019.

Kepala BB TNBTS John Kennedie menjelaskan penerapan booking tiket online ini sementara diberlakukan untuk pengunjung yang menggunakan tour organizer atau travel agent.

Per 1 Desember nanti, pengunjung dari travel agent tidak diperkenankan membeli tiket masuk ke kawasan Gunung Bromo secara on the spot.

"Jadi untuk pengunjung yang menggunakan travel agent atau tour organizer ini tidak dilayani pembelian tiket langsung di loket masuk," jelas John, Selasa (19/11/2019).

Pengunjung yang tidak menggunakan jasa travel agent kata John, masih diperkenankan membeli tiket on the spot di masing-masing loket antara pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara pukul 16.01 WIB hingga 07.29 WIB diwajibkan membeli tiket secara online.

"Untuk selanjutnya secara bertahap kami akan terapkan booking online sepenuhnya bagi seluruh pengunjung atau wisatawan," katanya.

Ia menambahkan penerapan booking tiket online itu adalah hasil kesepakatan antara BB TNBTS dengan 49 perwakilan termasuk Dinas Pariwisata Jawa Timur, Probolinggo dan Lumajang pada 4 Mei silam.

Bagi wisatawan yang berencana mengunjungi Bromo, booking tiket online dapat dilakukan di www.bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved