Malang Raya

Puspa Arum Trisanti, Si Cantik Asal Kepanjen Malang Curhat Tentang Bisnis Salon Kecantikan

Puspa Arum Trisanti sibuk merintis usaha salon kecantikan. Gadis berusia 24 tahun ini mengaku masih dalam tahap pembelajaran.

Puspa Arum Trisanti, Si Cantik Asal Kepanjen Malang Curhat Tentang Bisnis Salon Kecantikan
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Puspa Arum Trisanti 

SURYA, KEPANJEN - Puspa Arum Trisanti sibuk merintis usaha salon kecantikan. Gadis berusia 24 tahun ini mengaku masih dalam tahap pembelajaran. Sembari belajar, ia menerima jasa eyelash extension.

"Suka banget sama semua hal yang berbau kecantikan. Sekarang masih jalan eyelash extension udah satu tahun. Dulu cuma home service. Tapi sekarang dapat rejeki lebih jadi modal buat buka sendiri di rumah di Kepanjen, Kabupaten Malang," beber gadis yang hobby merias itu.

Puspa mengaku mendapat keterampilan salon kecantikan secara otodidak. Namun, untuk mengasah keterampilannya, ia belajar kursus di salah satu salon di Kota Malang.

"Layanannya ada facial, creambath, coloring, hairmask, hair cutting, makeup, smoothing, eyelash extension dan lain-lain. Ada juga paket yg mau prewedding. Tapi itu by request dulu," ujar lulusan SMK PGRI 2 Malang jurusan administrasi perkantoran itu.

Secara promosi, Puspa menggunakan media sosial Instagram dengan akun @puspatris_salon.

Selama berkecimpung di dunia salon, ia mengaku mendapat pengalaman berharga ketika melayani customer.

"Tantangan melayani customer ya kadang permintaan macam-macam. Tapi yang penting komunikasi. Aku tanya dulu mintanya bagaimana sebelum aku kerjakan," kata Puspa. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved