Breaking News:

Malang Raya

Tips BPBD Kota Malang kepada Warga saat Menghadapi Musim Hujan

Analis Bencana BPBD Kota Malang, Mahfuzi memberikan tips kepada warga Kota Malang untuk menghadapi musim hujan.

SURYAMALANG.COM/Adrianus Adhi
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Analis Bencana BPBD Kota Malang, Mahfuzi memberikan tips kepada warga Kota Malang untuk menghadapi musim hujan.

Mengingat potensi Kota Malang yang akan dilanda hujan dan angin kencang, Mahfuzi memberikan imbauan kepada warga Kota Malang ketika fenomena tersebut terjadi.

"Kepada seluruh warga kota malang apabila melihat tanda-tanda seperti awan terlalu gelap seperti mau hujan lebat gitu pertama kalau berkendara waspada hati-hati apalagi kalau melintas di bawah pohon-pohon tinggi dan tua,” ujarnya.

Tips yang kedua ia mengimbau ketika masyarakat Kota Malang berteduh, usahakan tidak berteduh di bawah pohon.

"Mohon tidak berteduh di bawah pohon, karena selain ancaman pohon tumbang, ancaman tersambar kilat atau petir juga besar,” terangnya.

Kemudian Mahfuzi mengatakan jika dalam sebuah perjalanan kemudian terjadi hujan sangat deras, diusahakan untuk lebih baik menghindar dari rute perjalanan tersebut dan mencari jalan alternatif.

Terakhir, Mahfuzi mengimbau masyarakat agar menghindar dari bangunan-bangunan tinggi yang atapnya semi permanen.

"Itu kan mudah sekali kalau angin kencang goyah, apalagi umumnya masyarakat kita pakai yang semi permanen yang mudah lepas itu,umumnya itu seng yaa namanya kan lebih tajem,” imbaunya.

Tips-tips tersebut ia berikan kepada Masyarakat Kota Malang agar tetap waspada, karena hujan dan angin kencang dapat melanda Kota Malang kapan saja.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved