Kota Batu

Perumdam Among Tirto Gandeng Generasi Milenial untuk Sadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Air

Perumdam Among Tirto mulai melirik generasi milenial untuk menyosialisasikan pentingnya air bagi kehidupan. Bentuknya berupa pemilihan putra-putri air

Perumdam Among Tirto Gandeng Generasi Milenial untuk Sadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Air
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Peserta calon Putra-Putri Air Perumdam Among Tirto sedang memperkenalkan diri saat mengikuti acara pemberian materi dan motivasi di Perumdam Among Tirto, Rabu (20/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATUPerumdam Among Tirto mulai melirik generasi milenial untuk menyosialisasikan pentingnya air bagi kehidupan. Bentuknya, berupa pemilihan putra-putri air.

Perumdam Among Tirto sudah mulai menggelar seleksi calon putra-putri air yang diikuti oleh pelajar SMA sederajat di Kota Batu, Rabu (20/11/2019).

Direktur Utama Perumdam Among Tirto Edy Sunaedy yang akrab dipanggik Sokek mengatakan, generasi milenial tidak boleh melupakan asal muasal sumber kehidupan, salah satunya adalah air.

“Kalian boleh memiliki kreativitas yang tinggi sebagai milenial, tapi jangan sampai lupakan air,” ujar Sokek, Rabu (20/11/2019).

Menurut Sokek, generasi milenial memiliki potensi besar untuk menyebarluaskan pentingnya menjaga air. Kata Sokek, air yang berada di dunia ini memiliki wujud yang beragam sehingga volumenya tidak banyak berubah.

Namun, jumlah air bersih turun seiring maraknya pembangunan, khususnya di Kota Batu.

Ada 18 siswa dan siswi dari sembilan SMA dan SMK se kota yang berpartisipasi dalam pemilihan Putra-putri Air. Sokek mengatakan, ke depannya, akan dipilih duta air yang tugasnya tidak jauh berbeda dengan putra-putri air.

Nantinya mereka yang terpilih akan diumumkan dalam kegiatan Selamatan Sumber Binangun pada 23 November 2019.

"Tapi kalau yang namanya duta itu ada semacam sertifikatnya, seperti sertifikat hak kekayaan intelektual gitu," paparnya.

Para peserta yang berpartisipasi akan mendapat materi tentang motivasi dan pengetahuan tentang air selama tiga hari ke depan, sejak Rabu (20/11/2019). Mereka akan membuat esai bertemakan lingkungan hidup dan mata air dari hasil mengikuti materi.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved