71 Peserta Dinyatakan Lolos Eliminasi III Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 PB Djarum

71 atlet bulu tangkis belia berhasil lolos babak Eliminasi III Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 hari kedua

71 Peserta Dinyatakan Lolos Eliminasi III Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 PB Djarum
SURYA MALANG/Dya Ayu
Ekspresi para peserta saat pengumuman babak eliminasi Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 Di Kudus 

SURYAMALANG.COM, KUDUS - Sebanyak 71 atlet bulu tangkis belia berhasil lolos babak Eliminasi III Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 hari kedua, Kamis (21/11/2019) di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Sebelum mengerucut menjadi 71 atlet, ada sebanyak 133 atlet yang dinyatakan lolos babak Eliminasi I berlaga untuk menampilkan kemampuannya dihadapan jajaran tim pelatih PB Djarum.

Pada hari kedua yang berakhir hingga malan hari, tantangan berat harus dilalui seluruh peserta karena menjalani dua tahap eliminasi sekaligus, yakni pada siang dan juga sore hari.

Pada pagi hari, ratusan peserta dari berbagai penjuru Indonesia bertanding full games alias 21 poin sampai selesai. Setelah pertandingan selesai, Eliminasi II diumumkan dengan peserta yang terjaring mencapai 87 atlet.

Sore harinya pertandingan kembali bergulir dan berhasil menjaring peserta menjadi 71 atlet.

Manager Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan para peserta yang lolos adalah para peserta yang berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat dinilai oleh tim pelatih PB Djarum.

Fung juga berpesan agar peserta yang tereliminasi agar tidak putus ada dan tetap berlatih lebih keras lagi untuk kembali ikut pada audisi tahun depan.

"Peserta yang lolos eliminasi merupakan atlet yang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ada kemajuan yang menurut kami cukup signifikan sejak Eliminasi I hingga pantauan kami di Eliminasi III.

Kami berusaha sebisa mungkin, memberikan kesempatan bagi adik-adik ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka.

Sebagai tim penilai, dari penampilan maupun perjuangan mereka, kami apresiasi dan juga kami loloskan ke tahap selanjutnya untuk besok," kata Fung Permadi, Kamis (21/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved