Universitas Brawijaya Malang

Brawijaya Culture and Food Festival (BCFF) 2019, Ajak Mahasiswa Cinta kepada Budaya

Mahasiswa Program Studi S1 Pariwisata FIA Universitas Brawijaya (UB) mengadakan acara Brawijaya Culture and Food Festival (BCFF) 2019

Brawijaya Culture and Food Festival (BCFF) 2019, Ajak Mahasiswa Cinta kepada Budaya
SURYA Malang/Bella Ayu
Suasana BCFF 2019 di lapangan parkir FIA UB 

SURYAMALANG.COM, Lowokwaru- Mahasiswa Program Studi S1 Pariwisata FIA Universitas Brawijaya (UB) mengadakan acara Brawijaya Culture and Food Festival (BCFF) 2019 dengan tema ‘Corak Budaya Nusantara’.

Acara tersebut diadakan di lapangan parkir FIA jalan MT Haryono Kecamatan Lowokwaru,Kota Malang, Kamis (21/11/2019).

BCFF merupakan acara tahunan yang rutin diadakan oleh mahasiswa prodi pariwisata,tahun ini BCFF lebih fokus kepada makanan nusantara.

“Menumbuhkan rasa cinta kepada budaya dan keberagaman kuliner nusantara khususnya yang ada di kota malang,” ujar Dosen Pariwisata FIA UB, Edriana Pangestuti SE MSi DBA.

Ada 8 stan makanan dalam acara ini, makanan-makanan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ada lumpia dari Semarang, Sate dari Madura, hingga seblak Yang berasal dari Bandung.

Edriana mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menyadarkan millennial tentang eksistensi budaya Indonesia.

“sebenernya keragaman budaya banyak dan perlu di kembangkan, pengaruh digital mempengaruhi kegemaran millenial, dari tradisional menjadi lebih modern,” terangnya.

Selain festival makanan, BCFF juga mengadakan talkshow yang bertajuk ‘Traditional Music', narasumber yang terdapat dalam talkshow tersebut adalah Anang maret (Musium Musik Indonesia), Vigil Kristologus (pemain musik keroncong Kos Atos), Dr Drs Dwi Atmanto M Si (Dosen Pariwisata FIA UB).

Tak ketinggalan BCFF juga menampilkan beberapa tarian nusantara yaitu tari Bojang Ganong, Patrol, hingga tari Seka dan Papua

Antusias pengunjung acara BCFF ini lumayan besar, hal itu terlihat dari banyaknya orang yang datang memenuhi area festival makanan meski cuaca sedang gerimis. (Bella Ayu Kurnia Putri/BA)

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved