Polres Malang Kota Raih Penghargaan di Bidang Pelayanan Publik 2019 Jelang Diresmikan Jadi Polresta

Polres Malang Kota mengukir prestasi dengan mendapat penghargaan pelayanan publik dengan nilai A dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Ref

Polres Malang Kota Raih Penghargaan di Bidang Pelayanan Publik 2019 Jelang Diresmikan Jadi Polresta
IST Humas Polres Malang Kota
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander saat menerima penghargaan dari Menpan RB Tjahjo Kumolo di Jakarta 

SURYAMALANG.com, Malang - Polres Malang Kota mengukir prestasi dengan mendapat penghargaan pelayanan publik dengan nilai A dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan langsung diserahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander di Jakarta, Rabu (20/11) kemarin.

Polres Malang Kota mendapat nilai sangat baik dalam penerapan Undang-Undang Pelayanan Publik Nomor 25 Tahun 2009 yang mengatur terkait prinsip-prinsip pemerintahan yang baik.

Penilaian itu bertujuan untuk memberi percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan khususnya Polri sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Ada 14 yang dinilai mulai dari persyaratan, sistem, mekanisme hingga jaminan keselamatan. Dan semua itu nilai kami maksimal,” tutur Dony kepada TribunJatim.com, Kamis (21/11/2019).

Ia menambahkan ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Polres Malang Kota bisa meraih hasil memuaskan. Upaya itu salah satunya adalah dengan terus mengevaluasi kinerja pelayanan.

“Terimakasih kepada semuanya. Semoga ini bisa menginspirasi kepada jajaran Polres yang lain,” ucapnya.

Pada Kamis (28/11) pekan depan, status Polres Malang Kota akan segera naik menjadi Polresta.

Dampak dari peningkatan status ini adalah mutasi kepada beberapa perwira termasuk Dony dan Wakapolres Kompol Arie Trestiawan.

Dony dipindah menjadi Kapolres Pasuruan Kota sementara Arie menjadi Wakapolres Ngawi.

Kapolresta Malang Kota akan dijabat oleh AKBP Leonardus Simarmata. Sedangkan Wakapolres pengganti masih menunggu surat telegram.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved