Selecta Jadi Perusahaan Tbk, Masyarakat Bisa Beli Saham, 1 Lembarnya Rp 800 Ribu

Pemilik saham PT Selecta menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa di Hall Arjuna, Taman Rekreasi Selecta, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Selecta Jadi Perusahaan Tbk, Masyarakat Bisa Beli Saham, 1 Lembarnya Rp 800 Ribu
SURYAMALANG.com/Benni Indo
Selecta. Insert: Manager Keuangan PT Selecta Batin Mulyono. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemilik saham PT Selecta menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa di Hall Arjuna, Taman Rekreasi Selecta, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (21/11/2019).

RUPS luar biasa ini baru pertama kali dilakukan sejak Selecta berdiri. PT Selecta mengubah anggaran dasar rumah tangga dan berganti menjadi PT Selecta Tbk.

Kini, saham di PT Selecta terbuka umum. Manager Keuangan PT Selecta Batin Mulyono saat ditemui disela-sela kegiatan RUPS luar biasa menjelaskan perubahan menjadi Tbk dilakukan berdasarkan rekomendasi dari OJK.

“Peraturan dari OJK, kalau pemilik saham lebih dari 300 harus berbentuk Tbk. Saat ini ada 1.110 pemilik saham di Selecta,” ujar Batin, Kamis (21/11/2019).

Batin menegaskan, perubahan menjadi Tbk tidak didorong hitung-hitungan untung rugi.

Namun memang murni menjalankan regulasi. Batin juga mengatakan belum berencana melantai di bursa saham.

“Saat ini pemilik saham masih dari orang-orang lokal. Itu sengaja kami lakukan agar bisa merawat kearifan lokal,” paparnya.

Batin menjelaskan, sebelumnya PT Selecta merupakan PT tertutup.

Katanya, berdasarkan data dari Kemenkumham, hanya ada dua PT dengan pemegang saham terbesar di Indonesia, yakni PT Selecta dan PT Metro Mini di DKI Jakarta.

“Namun pemegang saham dari PT Metro Mini mengalami penurunan.

Sedangkan PT Selecta masih tetap eksis dengan pemegang sahamnya yang saat ini mencapai 1.110 orang," tegasnya.

70 persen pemegang saham PT Selecta saat ini adalah masyarakat wilayah Kota Batu.

Sisanya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti Sumatera, Sumbawa, Jakarta dan beberapa daerah lainnya. (Benni Indo)

Artikel ini telah diperbaiki: selengkapnya bisa lihat Managemen Selecta Ralat Harga Saham Per Lembar: dari 400 Ribu Jadi 800 Ribu, Ini Penjelasan Lengkap

Penulis: Benni Indo
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved