Malang Raya

Sinergi Komite,Alumni,dan orang tua murid bantu SMP Negeri 3 Malang ikuti LSS Berkarakter.

Untuk menunjang siswa-siswa SMP Negeri 3 Malang menjadi anak-anak yang sehat dan anak-anak yang berkarakter ia telah mempunyai program tersendiri.

Sinergi Komite,Alumni,dan orang tua murid bantu SMP Negeri 3 Malang ikuti LSS Berkarakter.
SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Siswa-siswa SMP Negeri 3 Malang saat bermain bersama. 

SURYAMALANG.COM,KLOJEN -Komite, Alumni, dan Orang Tua siswa SMP Negeri 3 Malang bersinergi untuk memberikan bantuan moril dan materi untuk SMP Negeri 3 Malang maju mewakili kota Malang di Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter.

Saat memantau jalannya penjurian LSS Berkarakter di SMP Negeri 3 Kota Malang jalan Dr Cipto nomer 20, kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (25/11/2019) Kepala SMP Negeri 3 Malang Dra Mutmainah Amini M Pd, berharap apa yang sudah dilaksanakan oleh SMP Negeri 3 Malang dalam mengikuti LSS Berkarakter ini dapat mencerminkan sekolah sehat.

“Dimana sekolah sehat itu kan lingkungan sehat, pendidikan kesehatannya juga sudah dimiliki oleh siswa, untuk KKR juga sudah bisa diberikan ke teman-temannya yang paling penting itu bisa dilaksanakan atau diimplementasikan pada saat dia di rumah di sekolah atau di masyarakat,” ujarnya.

Mutmainah menambahkan bahwa sebenarnya untuk menunjang siswa-siswa SMP Negeri 3 Malang menjadi anak-anak yang sehat dan anak-anak yang berkarakter ia telah mempunyai program tersendiri.

Semisal untuk hari Selasa, Rabu dan Kamis diadakan do’a bersama untuk hari jum’at pagi ada 4 macam Jumat, yaitu Jum’at bersih, Jumat pokja, Jumat aksi dan Jumat gizi, Jumat gizi adalah mengajak anak-anak untuk makan atau sarapan bersama.

Lebih lanjut, Mutmainah juga menjelaskan bagaimana persiapan SMP Negeri 3 Malang untuk mengikuti LSS Berkarakter ini, ia dibantu oleh pihak komite,alumni, dan juga orang tua murid.

“Komite, alumni, dan orang tua murid sangat kuat sinerginya, mereka membantu sekolah ini baik moril maupun materiil seperti mereka ikut kerja bakti,membantu membangun kekurangan wastafel, terus juga membantu merenovasi UKS,” katanya. 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved