Breaking News:

Malang Raya

Rumah Roboh yang Ditinggali Nenek Saini di Malang Ternyata Sempat Akan Diikutkan Bedah Rumah

Rumah yang ditempati nenek Saini di Kota Malang yang roboh, ternyata sempat akan diikutkan bedah rumah, namun terkendala kepemilikan tanah.

SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Puing-puing rumah yang ditinggali nenek Saini di Kota Malang, pasca roboh, Kamis (28/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Rumah yang ditempati nenek Saini di Kota Malang yang roboh, ternyata sempat akan diikutkan bedah rumah, namun terkendala kepemilikan tanah.

Ketua RT setempat, Supriadi mengatakan, bahwa usulan untuk membedah rumah yang ditinggali nenek Saini tersebut sudah tercetus 2 tahun lalu.

“Awalnya dulu sempat mau ada bantuan dari kelurahan untuk bedah rumah, berhubung itu tanahnya bukan milik sendiri jadi tidak bisa,” ujar Supriadi Ketua RT 05 RW 05 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ketika ditemui SURYAMALANG.COM, Kamis (28/11/2019).

Nenek Saini Hidup Sendirian, Rumahnya di Malang Tiba-tiba Roboh, Begini Kondisinya saat Ditemukan

Ditinggali Seorang Diri, Rumah Nenek 99 Tahun di Kota Malang Roboh Akibat Hujan Deras

Lebih lanjut, Supriadi juga menceritakan bahwa untuk biaya kehidupan sehari-hari nenek Saini juga dibantu oleh warga sekitar.

“Sebenarnya dari kelurahan juga sudah ada jatah sendiri mungkin, dari warga sini itu bantuan ada yang individu atau perorangan,” ujarnya.

Rumah ukuran 4x6 meter yang sudah ditinggali Nenek Saini selama 11 tahun tersebut rencananya akan dibangun kembali secara gotong-royong oleh warga.

“Nanti hari minggu,kita mau bangun kembali bareng-bareng sama warga disini juga,” imbuh Supriadi.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved