Persela Lamongan

Sowan ke Markas Persib Bandung, Pelatih Persela Minta Pemainnya Berjuang Maksimal Demi Harga Diri

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar berharap pemainnya tetap tampil spartan saat menyambangi markas Persib Bandung

Sugiharto
Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar berharap pemainnya tetap tampil spartan saat menyambangi markas Persib Bandung Selasa (3/12/2019) mendatang.

Meskipun, menatap laga pekan 30 Liga 1 2019 itu, kembali Persela harus tanpa suporternya sendiri.

Bahkan, Persela tidak akan didukung suporter baik laga kandang muapun tandang hingga akhir musim karena mendapat sanksi dari Komdis PSSI akibat kerusuhan yang dilakukan suporter Persela saat menjamu Perseru Badak Lampung FC (20/11/2019).

“Tanpa suporter ataupun tidak, tetep berjuang untuk Lamongan, harga diri dan masa depan,” terang Nil Maizar, Jumat (29/11/2019).

Sebaliknya, Nil Maizar sebut, sanksi tersebut menjadi ujian bagi Persela untuk bisa tetap bertahan di Liga 1 2019.

Sebab, dengan posisi Persela saat ini di peringkat 15 klasemen, atau satu strip di atas zona degradasi dengan raihan 31 poin, belum aman.

Apalagi, hanya selisih satu poin dengan tim di bawahnya, Perseru Badak Lampung FC, dan selisih dua poin dengan Kalteng Putra yang ada di posisi 17 klasemen sementara.

“Itu (sanksi Komdis) adalah salah satu ujian bagi pemain dan tim. Normal saja, semakin dekat keberhasilan semakin banyak rintangan, saya berpikir begitu saja, ini rintangan yang harus dihadapi bersama,” kata Nil Maizar.

Meski tanpa penonton, Persela miliki modal berarti kemenangan beruntun dua laga terakhir.

Terutama kemenangan 1-2 dari Borneo FC di laga terakhir yang menjadi kemenangan pertama laga tandang  Persela di Liga 1 2019.

Berbanding terbalik dengan Persib Bandung yang puasa kemenangan dua laga terakhir, satu laga imbang, satu laga lain telan kekalahan.

Selain itu, menghadapi Persib Bandung, Persela akan turun dengan kekuatan penuh karena tidak ada pemain absen karena cedera atau akumulasi.

Namun demikian, Nil Maizar akui itu tidak menjadi garansi Persela bisa menang mudah, karena ia tau secara komposisi, Persib banyak dihuni pemain berkualitas.

“Persib tim sangat bagus, baik pemain lokal dan pemain asingnya, juga pemain cadangannya rata-rata bagus semua, jadi kami harus lebih waspada. Terpenting bagaimana anak-anak bisa menampilkan dirinya lebih bagus,” pungkas Nil Maizar.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved