Malang Raya

Bupati Malang Sanusi Blusukan ke Poncokusumo,Tinjau Pembangunan & Sempatkan Diri Bertakziah

Sanusi bersama rombongan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang meninjau program pembangunan di kecamatan yang memiliki 17 desa itu

Bupati Malang Sanusi Blusukan ke Poncokusumo,Tinjau Pembangunan & Sempatkan Diri Bertakziah
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Bupati Malang, Muhammad Sanusi kembali blusukan ke desa-desa di Kabupaten Malang┬ádalam tajuk Gema Desa. Kali ini, program yang sudah terlaksana sejak era Bupati Malang non aktif Rendra Kresna itu dilaksanakan di Kecamatan Poncokusumo, Senin (2/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, Muhammad Sanusi kembali blusukan ke desa-desa di Kabupaten Malang dalam tajuk Gema Desa.

Kali ini, program yang sudah terlaksana sejak era Bupati Malang non aktif Rendra Kresna itu dilaksanakan di Kecamatan Poncokusumo, Senin (2/11/2019).

Di sana, pria asal Gondanglegi  itu juga berinteraksi dengan masyarakat yang terdiri dari petani, peternak, ibu-ibu dan anak sekolah.

Sanusi bersama rombongan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang meninjau program pembangunan di kecamatan yang memiliki 17 desa tersebut.

Pembangunan fisik yang dilakukan meliputi pembuatan embung bantuan dari Kementerian Desa, bedah rumah tidak layak huni dan pembersihan saluran air. 

Penyaluran berbagai bantuan kepada masyarakat kurang mampu, seperti pemberian sembako dan bantuan bagi kaum dhuafa juga turut diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Malang lewat tangan Sanusi.

Saat meninjau lokasi, Sanusi juga memberikan atensi terhadap kondisi jalan desa yang masih berupa tanah dan berdebu.

Nanti ketika sudah diperbaiki, kondisi jalan yang baik akan mempermudah akitvitas masyarakat.

"Ini juga menjadi perhatian pemerintah, karena fungsi jalan itu sangat penting. Maka dari itu, diupayakan jalan tersebut kondisinya lebih baik lagi nanti. Kalau sudah baik etani lebih mudah mengirimkan hasil pertaniannya. Begitupula yang lainnya akan seperti itu. Sehingga, perekonomian akan semakin menggeli," beber Sanusi ketika dikonfirmasi. 

Kepada masyarakat setempat, Sanusi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Malang  punya komitmen untuk menyediakan infrastruktur yang memadai. 

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved