Breaking News:

Futsal

Liga Mahasiswa Futsal di UIN Maliki Malang, Tim Putri UNY Bakal Tantang STKIP Pasundan

UNY mendapat tiket semifinal setelah menahan imbang 2-2 tim putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Sport Center UIN Maliki kota Malang

Liga Mahasiswa
Pertandingan tim putri UNY (Pink) Vs Unesa (kuning), Selasa (3/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Tim futsal putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil melaju ke babak semifinal LIMA (Liga Mahasiswa) Futsal Nationals Season 7.

UNY mendapat tiket semifinal setelah menahan imbang 2-2 tim putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada Selasa (3/12/2019).

Pertandingan berjalan alot. Kedua tim sama-sama mengalami kesulitan mencetak gol. Gol pertama akhirnya teripta pada menit ke-17. Unesa unggul 1-0 terlebih dahulu lewat gol Dianita Ajeng Astiwi hasil umpan Nabilah Fitriyah.

UNY akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Aulia Nur Hikmatin. Unesa kembali unggul 2-1 setelah Nabilah Fitriyah mencetak gol. Namun kedudukan kembali imbang setelah Bening Putri Pamilih mencetak gol penyeimbang 2-2 untuk UNY.

"Setelah pertandingan ini kami menyadari bahwa tidak boleh bermain-main di fase nasional. Pada dua pertandingan sebelumnya, permainan anak-anak bagus. Akan tetapi pada laga ini, mereka tampil di bawah performa terbaiknya. Lewat beberapa kesalahan yang terjadi hari ini, kami jadi bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk semifinal," kata Pelatih UNY Sigit Dwi Andrianto mengatakan, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu Mochamad Ridwan Pelatih Unesa, berharap agar para pemain bisa memetik pelajaran dari LIMA Futsal Nationals Season 7 ini.

"Kami bersyukur dengan apa pun hasil yang kami dapatkan. Mereka juga sudah mengalami peningkatkan, terutama dalam kerja sama tim. Kalau lolos, kami akan berusaha lebih baik lagi. Namun, kalau tidak lolos, ini merupakan hasil yang terbaik untuk Unesa," ujar Mochamad Ridwan.

Dengan hasil ini, UNY dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara Pul Putih dengan koleksi tujuh poin.

UNY lolos setelah pada pertandingan sebelumnya mengantongi dua kemenangan dari dua laga yang diikuti.

Mereka berhasil mengalahkan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dengan skor 1-0 dan menang 2-1 dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

UNY akan berlaga di empat besar dan berhadapan dengan runner-up Pul Merah, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi pada Kamis (5/12/2019) pukul 18.30 WIB mendatang.

Sementara itu Unesa saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan empat poin.

Kepastian Unesa untuk lolos atau tidak ke babak semifinal, menunggu hasil pertandingan antara Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Rabu (4/12/2019) besok.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved