Nasional

Aburizal Bakrie : Ketua Umum Golkar Harus Siap Jadi Calon Presiden

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyampaikan pandangan umum pada Musyawarah Nasional (Munas), Rabu (4/12/2019).

Aburizal Bakrie : Ketua Umum Golkar Harus Siap Jadi Calon Presiden
SURYAMALANG.COM/Bobby Koloway
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, diajak berswafoto oleh peserta Musyawarah Nasional (Munas) ke-X Partai Golkar, Rabu (4/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyampaikan pandangan umum pada Musyawarah Nasional (Munas), Rabu (4/12/2019).

Memberikan pandangan di hadapan ratusan kader Golkar, Aburizal Bakrie menjelaskan, memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar periode 2019-2024.

Ia lantas menyampaikan pandangan bahwa Ketua Umum Golkar juga harus siap ketika partai mencalonkan sebagai Calon Presiden.

"Kami sepakat, bahwa selain mendukung Pak Airlangga, kita juga harus menyiapkan kader untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang," katanya.

"Sehingga, saya sampaikan jauh sebelum Pak Airlangga mencalonkan kembali, kalau mau jadi Ketua Umum, harus siap menjadi presiden," ungkap pria yang juga akrab disapa ARB ini.

Dari tantangan yang disampaikan pihaknya, Ical menyebut Airlangga tak memberikan penolakan.

"Beliau katakan siap," kata Ical.

Oleh karena itu, usai pelaksanaan Munas nantinya, Ical mengajak kader Golkar untuk mulai menyosialisasikan Ketua Umum terpilih nantinya sebagai calon presiden yang diusung Golkar.

"Karena itulah, kami siapkan Pak Airlangga untuk bangsa Indonesia. Mari bersama-sama memperkenalkan beliau agar masyarakat bisa menerima calon dari Partai Golkar," tegasnya.

Sebelumnya, Ical menegaskan bahwa sosok yang tepat untuk memimpin Golkar ke depan adalah Airlangga.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved