Sportarema

Perbanas Jakarta, STIE BP Jakarta & UTP Surakarta ke Semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 2019

Tim putra Institut Perbanas Jakarta, STIE BP Jakarta, dan UTP Surakarta lolos ke Semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 2019.

Perbanas Jakarta, STIE BP Jakarta & UTP Surakarta ke Semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 2019
Liga Mahasiswa
Pertandingan tim putra pada babak penyisihan LIMA Futsal Nationals Season 7 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Tim putra Institut Perbanas Jakarta, STIE BP Jakarta, dan UTP Surakarta lolos ke Semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 2019.

Institut Perbanas Jakarta melaju ke semifinal setelah mengalahkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi dengan skor 2-0 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Kota Malang pada Selasa (3/12/2019) malam.

Perbanas membuka keunggulan 1-0 lewat gol Roby Hilman Maulana menit 8 setelah mendapat operan dari Luhtfi Fathul Khair.

Giliran Luthfi yang mencetak gol untuk Perbanas di babak kedua sehingga membuat skor menjadi 2-0.

Student athlete kelahiran Soppeng ini mencetak gol setelah menerima umpan dari Reza Gunawan di area penalti pada menit 30.

Gol tersebut merupakan gol keempat yang dicetak Luhtfi selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7.

Sebelumnnya, Perbanas telah mengantongi dua kemenangan, yakni ketika berhadapan dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan skor 3-0 dan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan skor 3-2.

Sementara STKIP Pasundan menelan satu kali kemenangan dari Undip dengan skor 2-1 dan seri 2-2 dengan UINSA, sehingga harus tersingkir.

“Kami sedih tidak bisa lolos ke semifinal. Tetapi, keadaan memang tidak memungkinkan.”

“Kami mengakui kalah dibandingkan Perbanas. Saya tetap bangga dengan pencapaian anak-anak sampai saat ini.”

“Apalagi kami bisa lolos ke national dengan tim putra dan putri. Pada LIMA tahun depan, kami akan lebih siap lagi dalam cara bermain, karakter, fisik, mental, strategi, dan lainnya,” ujar Jaka Purwakusumah, pelatih STKIP Pasundan.

Selain Perbanas, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta dan UTP Surakarta juga memastikan diri melaju ke semifinal.

Sehingga di babak semifinal masih menyisakan satu tempat lagi.

Sementara tim futsal putra yang sudah dipastikan tersingkir dan gagal masuk semifinal, yakni dari IKIP Siliwangi, Politani, Ubaya, STKIP Pasundan, Undip, UINSA, UKI, UPI, Uniska, dan UNY.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved