Breaking News:

Futsal

Tim Futsal Perbanas Jakarta & Tim Putri UNJ Juara LIMA Futsal Nationals Musim 7 di UIN Maliki Malang

Tim futsal putra Institut Perbanas Jakarta dan tim futsal putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menjuarai LIMA Futsal Nationals Musim 7

Liga Mahasiswa
Juara putra dan putri LIMA Futsal Nationals Musim 7 di UIN Maliki Malang 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Tim futsal putra Institut Perbanas Jakarta dan tim futsal putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menjuarai turnamen LIMA Futsal Nationals Musim 7 di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Tim futsal putra Institut Perbanas Jakarta tampil sebgai juara setelah memenangkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta pada babak grand final di Sport Center UIN Maliki, Jumat (6/12/2019) malam .

Perbanas menang dengan skor 7-4 dalam laga yang super seru karena awalnya STIE BP unggul terlebih dahulu sebelum akhirnya STIE BP kalah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada LIMA karena telah mengadakan pertandingan futsal yang besar sehingga kami mendapatkan peluang untuk berlaga dan akhirnya menjadi juara di turnamen musim ini. Kami mengatasi kekalahan pada pertemuan pertama kami dari STIE BP di konferensi akhir. Hal tersebut menjadi motivasi para pemain untuk dapat memenangi pertandingan," kata Pelatih Perbanas, Vennard Hutabarat.

"Kami mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa musim ini. LIMA merupakan kompetisi antar siswa yang sangat bagus dalam hal peraturan yang ketat sehingga para pemain mendapatkan pelajaran agar menjadi atlet atlet yang profesional. LIMA Futsal musim depan," tambah mantan pemain futsal nasional itu.

Sementara itu, juara putri diraih oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) setelah mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol. UNJ memiliki peluang pada lima menit pertama. Tendangan Dhea Febrina Bangun melebar ke sisi kiri gawang.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Gol pertama baru tercipta pada babak kedua, Alya Ananda Hendrita membuka keunggulan untuk UNJ setelah membelokkan arah bola tendangan Dita Helviani.

Gol pada menit ke-25 tersebut merupakan gol ketiga yang dihasilkan Alya selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7.

UNJ memperbesar keunggulan mereka melalui Dhea.

Tendangan student athlete bernomor punggung 14 dari daerah pertahanannya, sukses masuk ke dalam gawang tanpa penjagaan karena UNY sedang menerapkan strategi power play.

Gol pada menit ke-39 tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan ini.

Pelatih UNJ, Nur Fitranto, mengungkapkan rasa gembira bisa membawa anak-anak asuhannya meraih gelar LIMA Futsal Nationals Season 7.

"Kami sempat kalah dari UNY di babak penyisihan. Jadi, motivasi anak-anak lebih besar karena tidak ingin mengalami kekalahan untuk kedua kalinya. Saya bangga kepada usaha anak-anak menunjukkan yang terbaik meski dalam kondisi yang sedang lelah dan jenuh. Kemenangan ini kami berikan untuk civitas academica UNJ dan keluarga. Saya berharap kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi para pemain untuk mempertahankan gelar," tutur Nur Fitranto

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved