Malang Raya

DPRD Kabupaten Malang Tanggapi Belum Dilantiknya Wakil Bupati Malang Terpilih

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto,menerangkan lamanya proses yang berjalan adalah hal yang wajar.

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
DPRD Kabupaten Malang gelar rapat paripurna, Senin (9/12/2019). Para wakil rakyat tersebut sedang membahas agenda program pembentukan Perda Kabupaten Malang tahun 2020. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, meminta Pemerintah Kabupaten Malang terus kawal proses di Kemendagri terkait keputusan pelantikan Wakil Bupati Malang terpilih, Mohamd Sudarman.

"Kementerian Dalam Negeri tengah berproses untuk mendapatkan tanda tangan dari pak Menteri Dalam Negeri. Kami sudah memerintahkan, kepada eksekutif untuk melakukan pengawalan," beber Didik, Senin (9/11/2019).

Didik menyebut, tugas pemerintah di daerah sudah selesai.

Tinggal bagaimana tindak lanjut di pusat.

"Tugas pemerintahan daerah sudah selesai. Proses persyaratan juga sudah kita jalankan. Nah, hari ini tugas kami di DPRD, menghantarkan hasil pemilihan ke provinsi, ini sudah kami lakukan. Dan provinsi sudah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri," kata Didik.

Didik menerangkan lamanya proses yang berjalan adalah hal yang wajar.

Terkait hal ini, pihaknya hanya bisa memberi masukan.

"Kita sudah mengikuti proses perjalanannya. Ya wajar ada satu dua hal, ada hambatan, secara administrasi. Saya lihat disana."

"Tugas saya kan hanya memberikan masukan, sehingga apakah itu dilakukan secara intens atau tidak, saya kan tidak boleh intervensi. Tetapi itu harus terus dilakukan, komunikasi," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved