Breaking News:

Persebaya Surabaya

Coach Aji Santoso Beri Tugas Khusus kepasa 'Pemain Rawon' Persebaya Rendi Irwan, Terkait Berat Badan

Wakil Kapten tim Persebaya Surabaya Rendi Irwan mendapat tugas khusus di luar agenda latihan oleh pelatih Aji Santoso.

habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan (tengah), diapit pemain Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wakil Kapten tim Persebaya Surabaya Rendi Irwan mendapat tugas khusus di luar agenda latihan oleh pelatih Aji Santoso.

Pemain bernomer punggung 12 di Persebaya yang akrab dengan sebutan rawon ini mengaku mendapat tugas khusus dari Aji Santoso untuk menurunkan berat badan karena dinilai masih belum ideal.

Sebab, dengan tinggi badan sekitar 156 cm, setidaknya untuk mencapai berat badan ideal maka Rendi tidak boleh memiliki berat badan jauh di atas 55 kg.

"Coach Aji (Santoso) menyuruh saya untuk diet sampai 3-4 kg. Sekarang belum ideal karena masih kurang 2-3 kg lagi," ujar Rendi Irwan setelah laga kontra Arema FC.

Rendi menambahkan, untuk mencapai target berat badan ideal, ia harus mengontrol pola makannya agar tidak berlebihan, tapi tetap menyehatkan.

"Untuk itu (Pola makan) istri saya yang atur," imbuh pemain mungil kelahiran tahun 1987 ini.

Ayah dari dua putra ini juga berinisiatif menambah porsi latihan fisik mulai dari fitnes dan olah raga ringan seperti jogging di sekitar rumah.

"Selama ada coach Aji memang ada porsi latihan yang saya tambah di pagi atau siang hari. Kadang lari di depan rumah sendiri, apalagi pas libur," jelasnya.

"Sebelum-sebelumnya saya juga sudah tambah sendiri porsi latihan dengan fitnes," tutup mantan pemain dari Persik Kediri ini.

Selama Aji Santoso menukangi Persebaya, Rendi menjadi salah satu pemain yang mendapat menit bermain lebih dan kerap turun sebagai starting line up.

Dari tujuh laga bersama mantan pelatih Persela itu, Rendi tercatat sudah empat kali bermain sejak menit pertama, sisanya masuk sebagai pemain pengganti.

Hasilnya pun luar biasa. Tim kebanggan warga Surabaya ini tak terkalahkan karena dalam tujuh laga terakhir memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Terbaru, Persebaya menang dengan skor telak 4-1 atas tim rival Arema FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019).

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved