Persik Kediri

Persik Kediri Akan Perkenalkan Pelatih Baru Pada Akhir Desember 2019

Persik Kediri tak punya pilihan lain selain mencari pelatih baru selepas Budiardjo Thalib terganjal lisensi

Instagram/@persikfcofficial
Para pemain Persik Kediri saat masih bersama pelatih Budiardjo Thalib di masa menjelang final Liga 2 2019. Pelatih Budiardjo Thalib dipanggil kembali untuk memimpin tim di Celebration Game. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Persik Kediri tak punya pilihan lain selain mencari pelatih baru selepas Budiardjo Thalib terganjal lisensi untuk menjadi pelatih kepala di Liga 1 2020.

Budiardjo dipastikan tak lagi bisa menjadi pelatih kepala di Persik karena hanya memiliki lisensi B AFC, sementara regulasi Liga 1 minimal memiliki lisensi A AFC.

Oleh sebab itu, manajemen Persik Kediri Beny Kurniawan menyebut akan bergerak cepat untuk mencari pelatih baru sebelum pergantian tahun.

"Ya, fokus kita ingin cari head coach baru dulu lah. Apalah Budi (Budiardjo) diajak, semua tergantung pelatih," kata Beny Kurniawan kepada SURYAMALANG.COM.

Beny menambahkan rencananya pihak manajemen tim akan mengumumkan juru taktik baru Macan Putih pada akhir bulan Desember 2019.

Meski belum jelas siapa pengganti dari Budiardjo, Beny memastikan Persik akan mendatangkan pelatih lokal.

"Pelatih lokal lah, alasannya kalau lokal mungkin akan lebih paham dengan anak-anak di Kediri," ujar Beny.

Sebelumnya bersama pelatih Budiardjo Thalib, Persik menjelma menjadi tim kejutan karena  berstatus tim promosi dari Liga 3 tapi bisa menjuarai Liga 2 2019.

Berkat gelar juara itu, tim asal Kediri ini berhak promosi ke Liga 1 2019. Persik naik ke kasta tertinggi bersama Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved