Kabar Mojokerto

Wagub Emil Dardak Didapuk Jadi Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur, Terpilih Aklamasi

Emil terpilih dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Musyawarah Wilayah (Muswil) IPHI ke VII Provinsi Jatim tahun 2019 yang digelar di Mojokerto

Wagub Emil Dardak Didapuk Jadi Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur, Terpilih Aklamasi
IPHI Jatim
Wagub Provinsi Jawa Timur,¬†Emil Elestianto Dardak dalam acara¬†Rakerwil dan Muswil IPHI ke VII Provinsi Jatim di Mojokerto, sABTU (14/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Emil terpilih dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Musyawarah Wilayah (Muswil) IPHI ke VII Provinsi Jawa Timur tahun 2019 yang digelar di Universitas Islam Majapahit, Jalan Raya Jabon, Mojoanyar, Mojokerto, Sabtu (14/12/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPHI Pusat, Ismed Hasan Putro mengatakan, problem yang sangat krusial saat ini adalah kuota jamaah haji Indonesia 2020 sebanyak 221 ribu.

Dari kuota tersebut, untuk berangkat ibadah haji, jamaah dari Indonesia harus antre selama 43 tahun.

"Problem krusial ketika antrian semakin lama semakin panjang, di Jawa antrian 30 tahun an," ungkapnya, Sabtu (14/12/2019). 

Ismed setuju dengan pernyataan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) yang mendorong Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menggelar konferensi tingkat tinggi guna membahas kuota haji.

Karena pertumbuhan ekonomi negara islam saat ini sedang sangat subur maka jumlah masyarakat muslim yang ingin berangkat haji pun juga akan semakin meningkat.

Hal yang sama juga disampaikan Dewan Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur, Sujak.

"Tugas IPHI sungguh berat tapi insya Allah mulia, harus mampu menjawab tantangan ke depan. Tugas sangat berat, jadi memilih pengurus maka pengurus mempunyai empat persyaratan, 4R. Pinter, Benar, Kober dan Power. Ini pas (sosok di Wagub)," tegasnya. 

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved