Sportarema

Jafro Megawanto Atlet Paralayang Asal Kota Batu Duduki Peringkat Pertama Dunia

Atlet Paralayang asal Kota Batu Jafro Megawanto menduduki peringkat satu dunia nomor akurasi Paralayang

Jafro Megawanto Atlet Paralayang Asal Kota Batu Duduki Peringkat Pertama Dunia
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Jafro Megawanto 

SURYAMALANG.COM, BATU - Atlet Paralayang asal Kota Batu Jafro Megawanto menduduki peringkat satu dunia nomor akurasi Paralayang. Jafro saat dihubungi melalui telepon mengucapkan syukur karena telah berada di posisi puncak dunia.

Katanya, tidak mudah untuk mencapai posisi puncak karena harus konsisten juara di setiap kompetisi yang diikuti.

"Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Pengprov Jatim dan tentunya masyarakat Kota Batu sendiri. Ya tidak mudah sampai di sini karena harua menang setiap kompetisi," ujar Jafro.

Informasi keberhasilan Jafro Megawanto ini dilansir dari website http://civlrankings.fai.org/?a=326&ladder_id=4&. Dari laman website ini diketahui bahwa Jafro sapaan lekat atlet Puslatda Jatim ini, mampu mengumpulkan poin hingga 365,2, mengalahkan atlet-atlet paralayang papan atas dari seluruh dunia.

Raihan poin tersebut diperolehnya, dari beberapa kejuaraan internasional yang pernah diikuti. Di antaranya yaitu, 10th FAI World Paragliding Accuracy Championship, juara I overall dan juara I team Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 di Kazakhstan, dan juara II team Paragliding Accuracy Asian Championship Test Event. Serta, juara II team PGAWC 2019 di Turki, juara III team PGAWC 2019, di Kazakhstan, juara III team PGAWC 2019 di Korea, serta Juara II Final PGAWC 2019.

Jafro tetap rendah hati meskipun sudah berada di posisi utama dunia. Ia menganggap, posisi nomor satu dunia sebagai bonus. Hal utama yang harus ia pertahankan adalah memanangi setiap kompetisi.

"Ya pasti ingin menjadi rangking satu dulu. Tapi sekarang yang penting adalah setiap kejuaraan selalu fokus, sehingga rangkingnya tetap nomor satu," katanya.

Jafo mengaku mendapat kabar kalau ia menduduki rangking pertama dari Pengprov Jatim kemarin lusa. Dalam waktu dekat, Jafro akan try out ke Australia untuk persiapan PON Papua.

"Targetnya paralayang juara umum di PON Papua nanti," kata Jafro.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasinya pada Jafro yang juga atlet Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim. Jafro berhasil mencatatkan prestasinya hingga mampu menduduki peringkat 1 dunia nomor akurasi paralayang, per 1 Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved