Breaking News:

Malang Raya

Rektor Baru Universitas Widyagama, Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT Berangkat dari Wakil Rektor III

Agus yang sebelumnya adalah Wakil Rektor III menyatakan akan meneruskan program yang sudah dicapai Prof Iwan sebagai rektor.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT menjadi rektor baru Universitas Widyagama Malang periode 2019-2023 (kiri) menggantikan Prof Dr Ir Iwan Nugroho MS, Selasa (17/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT dilantik sebagai rektor baru Universitas Widyagama (UWG) Malang periode 2019-2023 di kampus setempat, Selasa (17/12/2019).

Ia menggantikan Prof Dr Ir Iwan Nugroho MS yang telah jadi rektor UWG dua periode.

Agus sebelumnya adalah Wakil Rektor III.

Agus menyatakan akan meneruskan program yang sudah dicapai Prof Iwan.

"UWG saat ink mencapai peringkat 76 untuk PTN PTS Indonesia. Sedang di bidang kemahasiswaan kita mungkin 68 se-Indonesia," jelas pria berkacamata ini.

Begitu juga di penelitian dan pengabdian masyarakat juga bagus.

"Karena kita PTS, maka bagaimana penerimaan mahasiswa baru semakin meningkat. Sebab kampus swasta itu pembiayaan dari pembayaran atau SPP mahasiswa," terangnya.

Untuk itu di tim PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) akan melakukan modifikasi. Seperti dengan bersinergi dengan Ikatan Alumni Widyagama.

"Tahun ini kita menggandeng Ikatan Alumni Widyagama yang ada di 12 provinsi, termasuk di Timor Leste," ujar Agus.

Tentang perkembangan mahasiswa UWG, pada tahun 2019 mengalami perkembangan pesat. Untuk meningkatkan animo itu adalah meningkatkan akreditasi prodi.

"Masyarakat mungkin salah satunya yang mereka lihat itu dari akreditasi program studi. Misalkan prodi Teknik Industri yang masih C, maka tahun depan jika reakreditasi harus bisa B," jelasnya.

Dikatakan, untuk akreditasi sekarang menggunakan sembilan standar dari sebelumnya tujuh standar.

UWG akan bekerjasama dengan PJM (Pusat Penjamin Mutu) UB sebagai konsultan untuk membantu prodi-prodi di UWG yang masih C akreditasinya.

Sementara itu Iwan menyatakan akan kembali jadi dosen sosial ekonomi pertanian setelah tak lagi jadi rektor.

"Saya sudah 8 tahun jadi rektor. Pasti ada suka duka. Kami bersama teman-teman bekerjasama untuk lebih maju. Saya akan kembali menulis dan meneliti," kata Iwan.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved