Breaking News:

Kabar Sidoarjo

Jalan Raya Porong Ambles 2 Meter dan Direkomendasikan Ditutup, Dishub Jatim : Kami Baru Tahu

"Kami baru tahu kalau itu sekarang statusnya jalan provinsi karena sebelumnya statusnya adalah jalan nasional" kata Fattah Jasin

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/M Taufik
FOTO DOK. Kondisi Jalan Raya Porong saat Banjir, Sabtu (19/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Dishub Jatim) menyatakan baru tahu status jalan raya Porong ketika mendapat rekomendasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah VII untuk menutup jalan  itu, Rabu (18/12/2019). 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Fattah Jasin menjanjikan bahwa tim dari Pemprov Jawa Timur yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Dinas PU Bina Marga akan segera melakukan cek lapangan di Jalan Raya Porong.

Hal ini merespon adanya rekomendasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah VIII yang meminta agar Jalan Raya Porong mulai dari dekat bekas pintu tol Tanggulangin hingga Tugu Kuning, Desa Siring, Kecamatan Porong untuk segera ditutup.

"Kami baru tahu kalau itu sekarang statusnya jalan provinsi karena sebelumnya statusnya adalah jalan nasional. Jadi kita besok akan cek lapangan bersama dengan Dinas PU Bina Marga," kata Fattah yang dikonfrimasi SURYAMALANG.COM, Rabu (18/12/2019), malam.

Hasil dari cek lapangan tersebut, jika memang Dinas PU Bina Marga merekomendasikan bahwa kondisi jalan tak layak difungsikan atau butuh perbaikan maka jalan akan ditutup.

Sebab dikatakan Fattah pihaknya bisa menutup arus lalin jalan jika sudah ada rekom dari Dinas Bina Marga.

"Kalau memang kondisi jalannya tidak memungkinkan dan membahayakan pengguna jalan ya kita akan tutup," tegas Fattah.

Jika dibutuhkan langkah lebih lanjut juga akan dilakukan perbaikan dan pembenahan kondisi jalan lantaran kewenangan jalan ada di provinsi.

Lebih lanjut kalau toh jalan Raya Porong akan ditutup, dikatakan Fattah, Dishub akan menyiapkan rekayasa lalu lintas. 

Pengguna jalan dipastikan tidak akan kesulitan untuk menempuh perjalanan yang diinginkan karena akan disiapkan rute jalan alternatif.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved