Breaking News:

Kota Batu

Perum Jasa Tirta (PJT) I Gencar Cari Wisatawan di Tahun 2020

Perum Jasa Tirta (PJT) I berupaya meningkatkan kunjungan pariwisata di 2020. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar pagelaran kesukaan rakyat

Penulis: Benni Indo | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Keramaian pengunjung saat menyaksikan Panggung Rakyat yang menyajikan hiburan musik dangdut di Waduk Selorejo, Rabu (1/1/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Perum Jasa Tirta (PJT) I berupaya meningkatkan kunjungan pariwisata di 2020. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar pagelaran kesukaan rakyat di kawasan wisata Waduk Selorejo.

PJT I mengadakan Panggung Rakyat yang menyajikan hiburan musik dangdut untuk merealisasikan tujuan.

Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan mengatakan, dengan promosi pariwisata, diharapkan dapat memberikan hasil terbaik bagi para pengunjung dan kontribusi pendapatan yang dapat membantu perusahaan untuk mempertahankan fungsinya sebagai pengelola infrastruktur sumber daya air.

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki semangat untuk melayani masyarakat melalui kegiatan-kegiatan perayaan, yang pada saat ini momentumnya adalah perayaan tahun baru.

"Kami selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dari sisi bisnis Perum Jasa Tirta I mungkin tidak banyak dapat berkompetisi jika itu berkaitan dengan pariwisata, tetapi kami sadar bahwa mengembangkan pariwisata adalah salah satu kewajiban kami," jelasnya, Rabu (1/1/2020).

Dikatakan Raymond, bendungan yang dikelola banyak memberikan manfaat kepada masyarakat selama ini. Selain pembangkitan energi atau pemberian air baku bagi berbagai kepentingan, hiburan rakyat adalah upaya untuk promosi pariwisata.

"Saya memandang bahwa usaha pariwisata yang telah dilakukan saat ini sudah mengarah kepada upaya-upaya perbaikan. Perayaan tahun baru ini sebenarnya memiliki tujuan yang lebih baik yaitu menjadikan layanan yang baik baik bagi sesama," tuturnya.

Kepala Sub Divisi Pariwisata dan Jasa Lain, Inni Dian Rohani mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat luas yang selama ini telah memilih Pariwisata Selorejo sebagai destinasi berwisata bersama rekan dan keluarga. Pariwisata Selorejo selama hampir tiga dekade dikelola oleh PJT I.

Fasilitas yang dimiliki terdiri atas Taman Wisata, Hotel dan Resort yang dilengkapi dengan sarana olahraga raga dan juga dukungan pemandangan alam yang indah perpaduan antara unsur gunung, air dan hutan.

Kepala Divisi Air Bersih dan Pengembangan, M Luckmanul Chakim menyampaikan bahwa ke depan Pariwisata Selorejo akan terus berbenah, mengikuti selera keinginan masyarakat dalam berwisata dengan tidak melepaskan ciri khas "Wisata Ramah Rakyat".

“Visi misi pengembangan Pariwisata Selorejo tentunya juga akan sejalan dengan spirit pariwisata Pemerintah Kabupaten Malang, yaitu Malang Kabupaten, The Heart of East Java," katanya.

Selain wisata di Waduk Selorejo, ada pula destinasi wisata lain bertema waduk yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I, yaitu Pariwisata Sutami-Lahor di Kecamatan Sumberpucung. Keduanya juga memiliki keindahan alam.

Pariwisata Lahor saat ini sedang direnovasi, pada awal 2020 memiliki wajah baru serta diharapkan dapat memenuhi keinginan pengunjung dalam menikmati wisata waduk. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved