Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Persis Solo, Temu Kangen dengan Bonek dan Bonita Sekaligus Selebrasi Raih Runner Up

Persebaya Surabaya menyampaikan bahwa laga persahatan antara Persebaya vs Persis Solo 11 Januari 2020 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo

SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Koreo Bonek dan Bonita di tribun utara saat Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (8/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya menyampaikan bahwa laga persahatan antara Persebaya vs Persis Solo 11 Januari 2020 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi ajang temu kangen dengan Bonek dan Bonita.

Pasalnya, akibat sanksi dari Komdis PSSI, sembilan laga terakhir di Liga 1 2019, Persebaya tidak bisa disaksikan suporter setianya, Bonek, baik laga kandang maupun tandang.

Bahkan, tiga dari lima laga kandang terakhir, Persebaya harus bermain di luar GBT, yakni bermain di Stadion Batakan, Kalimantan Timur.

“Pertandingan ini (menjamu Persis Solo) pertandingan hiburan buat Bonek, temu kangen dengan Bonek, karena Bonek juga sudah lama tidak bisa menyaksikan pertandingan langsung,” terang Aji Santoso pada SURYAMALANG.COM, Jumat (3/1/2020).

Selain hiburan bagi Bonek, Aji Santoso juga memastikan bahwa laga ini menjadi rasa syukur pihaknya karena sudah bisa mengakhiri Liga 1 2019 dengan manis yang berhasil finis di posisi runner up.

Raihan ini lebih baik dari musim Liga 1 2018 yang hanya bisa finis di posisi lima klasemen akhir.

Raihan Persebaya di Liga 1 2019 banyak pihak tidak memperkirakannya.

Pasalnya, awal kedatangan Aji Santoso, menyisakan sembilan laga, Persebaya berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2019.

“Ini juga pertandingan syukuran kami bisa menempati posisi ranking dua, satu prestasi yang spektakuler menurut saya,” kata pelatih 49 tahun itu.

Untuk mempersiapkan laga persahabatan itu, Aji sampaikan bahwa ia akan menggelar latihan perdana musim 2020 pada 6 Januari.

Pada latihan perdana, skuat Persebaya masih belum lengkap 100 persen, baik pemain loka maupun asing.

Terutama pemain asing disebut Aji baru akan tiba di Surabaya sekitar 20-25 Januari.

Berbeda dengan pemain lokal yang sudah komplit saat uji coba tersebut.

“Belum (komplit), ada beberapa pemain yang izin tidak bisa hadir. Irfan Jaya izin sampai tanggal 8 karena tanggal 8 itu dia datang sendiri tanpa anak-istinya tidak ikut, mungkin dia masih menata di sana, jadi saya izinkan,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved