Malang Raya

Dies Natalis ke 39, Misi Unisma Mewujudkan Research University Menuju World Class University

Dies Natalis ke 39 Universitas Islam Malang (Unisma) usung tema “Memperkokoh Jati Diri Mewujudkan Research University menuju world class university

SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Upacara pembukaan Dies Natalis ke 39 UNISMA, Sabtu (4/1/2020) 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU- Dies Natalis ke 39 Universitas Islam Malang (Unisma) mengusung tema “Memperkokoh Jati Diri Mewujudkan Research University menuju world class university”.

Menurut rektor UNISMA Prof Dr H Maskuri M Si tema tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan untuk sebuah perguruan tinggi yang ingin terus berkembang.

“Untuk mewujudkan kampus berdaya saing tinggi di percaturan global menuju world class University, kami rasa program itu semua sama sekali tidak berlebihan, sekali lagi sama sekali tidak berlebihan,” ujarnya saat berpidato dalam acara pembukaan Dies Natalis ke 39 Unisma di halaman utama kampus Unisma jalan Mayjen Haryono, kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (4/1/2020).

Mantan Istri Sule, Lina Meninggal Dunia, Lihat Momen Terakhirnya dengan Putri Delina & Rizky Febian

BREAKING NEWS : Ibu Mertua CEO Persela & Sekkab Lamongan Ditemukan Tewas, Diduga Korban Perampokan

Sikap Ahmad Dhani Bikin Bingung Pegawai Restoran, Mau Utang Setelah Makan, El Rumi Pasrah Membayar

Program-program yang sedang dikembangkan Unisma untuk menjadi World Class University adalah seperti Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), mempersiapkan akreditasi internasional, mengembangkan Pusat Unggulan Iptek (PUI), Program Unggulan Program Studi (PUPS) di lingkungan Unisma, hingga memprogram dan memfasilitasi pengembangan kemampuan mahasiswa dan dosen untuk ke luar negeri.

Untuk memperkuat program-program tersebut, Maskuri memaparkan Unisma harus bergerak cepat.

“Unisma saat ini berada di pusaran Global, semua bidang harus bergerak cepat menuju perubahan dengan target mewujudkan prestasi gemilang mulai dari pemenuhan tenaga pendidik dan kependidikan peningkatan kualitas sumberdaya manusia menjadi prioritas utama karena ini kunci kemajuan,” paparnya.

Terakhir, dalam pidatonya tersebut Maskuri mengajak seluruh komponen yang ada di Unisma agar senantiasa menjaga semangat dan selalu mencari terobosan baru untuk kemajuan Unisma.

“Kami mengajak seluruh komponen yang ada di Unisma mulai dari jajaran dewan pembina, pengurus yayasan, pengawas yayasan, rektorat, dekanat, direktorat, lembaga, unit dan seluruh elemen yang ada selalu menciptkan situasi kebersamaan, yang teduh dan menyenenagkan karena lembaga kita ini,” katanya. 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved