Kabar Sumenep

4 Pelempar Bondet ke Rumah Warga di Sumenep Madura Ditangkap Polisi

menangkap empat orang pelempar bom rakitan atau bondet di wilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura pada Hari Jumat

4 Pelempar Bondet ke Rumah Warga di Sumenep Madura Ditangkap Polisi
Tribunnews
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Polres Sumenep, Madura menangkap empat orang pelempar bom rakitan atau bondet di wilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura pada Hari Jumat, (3/1/2020).

Keempat pelaku pelemparan barang meledak dan berbahaya ini adalah Mahdi (40), Feri Mailastri (32), Hatip (42), dan Mashudi (40) yang sama-sama warga Kecamatan Lenteng.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan, jika keempat pelaku ini terlibat kasus pelemparan bondet.

"Kejadiannya, pelaku melemparkan itu pada hari Senin, 14 Januari 2019 lalu sekira pukul 03.00 WIB," kata Widiarti Sutioningtyas, Minggu (5/1/2020).

Keempat pelaku ini ditangkap, kata Widiarti Sutioningtyas, tepatnya di belakang rumah milik H Samsul yang berlokasi di Dusun Jambu Monyet I, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng.

"Saat itu pelaku melempar bondet ke arah mobil milik Ahmad (pelapor), namun mengenai pohon pepaya sehingga bondet itu meledak di halaman depan rumah milik H Samsul," terangnya.

Barang bukti yang diamankan oleh Polisi, di antaranya serpihan kertas yang diduga pembungkus bahan peledak dan satu unit bondet siap ledak.

Para tersangka dijerat pasal 187 ayat (2) KUHP Jo. Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951," katanya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved