Bupati Sidoarjo Ditangkap KPK

Penyidik KPK Bawa 2 Tas Besar dan 1 Map Tebal dari Pendopo Kabupaten Sidoarjo

Diduga sejumlah barang yang dibawa wmerupakan berkas yang disita terkait kasus dugaan korupsi mengenai perizinan yang menjerat Bupati Sidoarjo

TRIBUN JATIM/Luhur Pambudi
Empat orang penyidik KPK saat bergegas masuk ke Gedung Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Mapolda 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sekitar pukul 01.26 WIB, empat orang penyidik KPK tiba mengendarai sebuah mobil Toyota Avanza warna putih bernopol L-1897-IC di depan Gedung Tipidkor Ditreskrimsus Mapolda Jatim

Setelah mobil itu diparkir di bahu jalan seberang gedung tersebut, mereka tampak keluar secara berpencar dari hampir semua sisi pintu mobil.

Seorang penyidik perempuan berkerudung kemudian bergegas ke belakang mobil, lalu membuka pintu bagasi dan mengambil sejumlah benda.

BREAKING NEWS : KPK OTT Kepala Daerah di Sidoarjo, Bupati Sidoarjo yang Ditangkap ?

Sebuah map mika tebal tampak diapit dengan tangan kanan wanita berkerudung abu-abu itu.

Lalu sebuah tas jinjing berukuran besar warna hitam tampak dijinjing menggunakan tangan kirinya.

Dan sebuah tas cangklong warna hijau tampak juga digantung dibahu sebelah kanannya.

"Nanti saja ya mas," ujarnya lirih seraya menyeruak kerumunan awakmedia yang menyalakan lampu sorot dan lensa kamera tepat ke wajahnya.

Diduga sejumlah barang yang dibawa wanita itu merupakan berkas yang disita terkait kasus dugaan korupsi mengenai perizinan yang menjerat Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Kabarnya, mereka menyita sejumlah berkas dari Pendopo Kabupaten Sidoarjo Jalan Jenggolo No 44A, Sidoarjo, sejak pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM)) , Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjalani pemeriksaan sejak pukul 17.00 WIB, Selasa (7/1/2020).

Proses pemeriksaan dilakukan oleh penyidik KPK dengan meminjam tempat di Gedung Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Mapolda Jatim. 

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved