Breaking News:

Malang Raya

GALERI FOTO - Arumi Bachsin Kunjungi Posyandu Delima Kota Malang

Arumi Bachsin,Istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini menjelaskan Posyandu di wilayah perkotaan berbeda dengan di wilayah pedesaan.

Penulis: Hayu Yudha Prabowo | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji diajak berswafoto bersama warga saat mengunjungi Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahanan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin dan Juri Lomba Posyandu Tingkat Jawa Timur mengunjungi Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020)

Kunjungan ke Posyandu di tengah kawasan padat penduduk ini untuk mendampingi tim juri melihat langsung proses pelayanan kesehatan masyarakat.

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini menjelaskan Posyandu di wilayah perkotaan berbeda dengan di wilayah pedesaan.

Di Kota, Posyandu memiliki tantangan tersendiri karena pelayanan kesehatan yang ada lebih bervariasi.

"Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas atau bahkan di Rumah Sakit yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang modern. itu semua menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, utamanya kader posyandu agar eksistensi posyandu tetap terjaga," tuturnya.

Dalam kunjungannya bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, mantan artis ini tak segan menyapa dan melayani warga yang ingin berfoto dengannya.

Berikut foto-foto aktivitas Arumi Bachsin dan Posyandu Delima kota Malang :

ALAT KONTRASEPSI - Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin melihat alat kontrasepsi (KB) jenis kondom yang dibagikan gratis pada warga saat mengunjungi Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahanan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Posyandu di tengah kawasan padat penduduk ini mewakili Kota Malang dalam lomba Posyandu tingkat Jawa Timur.
ALAT KONTRASEPSI - Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin melihat alat kontrasepsi (KB) jenis kondom yang dibagikan gratis pada warga saat mengunjungi Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahanan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Posyandu di tengah kawasan padat penduduk ini mewakili Kota Malang dalam lomba Posyandu tingkat Jawa Timur. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)
ASI EKSKLUSIF - Kader Posyandu menemani seorang ibu yang memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anak balitanya pada ruang laktasi di Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Pemberian ASI Ekslusif pada anak balita ini untuk memberikan semua jenis nutrisi yang dibutuhkan bayi usia 0-6 bulan.
ASI EKSKLUSIF - Kader Posyandu menemani seorang ibu yang memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anak balitanya pada ruang laktasi di Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Pemberian ASI Ekslusif pada anak balita ini untuk memberikan semua jenis nutrisi yang dibutuhkan bayi usia 0-6 bulan. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)
EDUKASI GIZI - Kader Posyandu memberikan edukasi gizi pada ibu-ibu  yang mempunyai anak balita di Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Edukasi gizi untuk mencegah buruk dan kasus stunting pada anak balita.
EDUKASI GIZI - Kader Posyandu memberikan edukasi gizi pada ibu-ibu yang mempunyai anak balita di Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Edukasi gizi untuk mencegah gizi buruk dan kasus stunting pada anak balita (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)
POSYANDU REMAJA - Sejumlah remaja menunjukan pil tambah darah yang dibagikan gratis di Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Posyandu Remaja memberikan pemahaman kesehatan reproduksi dan pengetahuan kesehatan agar tidak terjebak seks bebas dan melahirkan bayi stunting.
POSYANDU REMAJA - Sejumlah remaja menunjukan pil tambah darah yang dibagikan gratis di Posyandu Delima, di RW 03, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Kamis (9/1/2020). Posyandu Remaja memberikan pemahaman kesehatan reproduksi dan pengetahuan kesehatan agar tidak terjebak seks bebas dan melahirkan bayi stunting. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved