Bursa Transfer Liga 1 2020

Lebih Pilih Persebaya Ketimbang Pulang ke PSM Makassar, Irfan Jaya Sebut Alasannya, Ada Faktor Bonek

Lebih Pilih Persebaya Ketimbang Pulang ke PSM Makassar, Irfan Jaya Sebut Alasannya, Ada Faktor Bonek

khairul amin
Irfan Jaya usai latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Winger lincah Irfan Jaya batal pindah ke PSM Makassar dan memutuskan bertahan bersama Persebaya Surabaya di musim 2020.

Irfan Jaya sempat dikabarkan akan pindah ke klub kampung halamannya PSM Makassar setelah kontraknya bersama Bajul Ijo habis pada 31 Desember 2019 lalu.

Namun hal itu tidak terjadi, Irfan Jaya mengaku sudah membulatkan tekad untuk bertahan bersama klub yang telah dibelanya sejak tahun 2017 itu.

Waktu itu Persebaya masih berkompetisi di Liga 2 2017 dan Irfan Jaya menjadi salah satu pemain kunci membawa klub asal Surabaya ini meraih gelar juara.

"Saya nyaman di sini dan sudah tiga tahun bersama-sama. Saya sudah tahu situasi tim juga makanya bertahan," kata Irfan Jaya kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (9/1/2020).

Selain itu, peraih gelar pemain muda terbaik Piala Presiden 2019 ini mengaku masih berat meninggalkan Kota Pahlawan karena ada faktor Bonek.

Menurutnya Bonek cukup penting dalam karirnya di Persebaya. Di saat permainannya menurun, suporter Persebaya selalu memberikannya dukungan.

"Bonek juga jadi alasan saya bertahan. Mereka selalu berikan saya support walau saya sedang tidak dalam peforma terbaik," imbuh pemain bernomer punggung 41 itu.

Kini, pemain berusia 23 tahun itu bertekad menebus penampilannya di musim lalu yang tidak begitu baik setelah hanya mencetak 8 gol dalam semusim.

"Sebenarnya target saya lebih dari 8 gol tapi ada masalah karena saya cedera. Musim ini tentu pasang target lebih tinggi karena sudah pulih," tutupnya. (Ndaru)

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved