Breaking News:

Malang Raya

Soal Cawabup, DPC PKB Kabupaten Malang Pertimbangkan Buka Pendaftaran

Bupati Malang, Muhammad Sanusi dipastikan akan maju dalam Pemilihan Bupati Malang tahun 2020, sebagai Calon Bupati Malang

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: eko darmoko
suryamalang.com

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, Muhammad Sanusi dipastikan akan maju dalam Pemilihan Bupati Malang tahun 2020, sebagai Calon Bupati Malang.

Kendaraan politiknya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka opsi dibukannya pendaftaran untuk posisi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Malang.

"Tapi untuk wakil ini ada opsi dari internal, eksternal dan kader NU (Nahdlatul Ulama). Bisa saja nanti juga dibuka pendaftaran untuk (calon) wakil bupati," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin ketika dikonfirmasi, Minggu (12/1/2020).

Muslimin menambahkan, saat ini pihaknya tengah berfokus pada menanti rekomendasi untuk posisi Calon Bupati Malang. Sembari melakukan komunikasi dengan Nahdlatul Ulama dan partai lain.

Baru-baru ini, dua kader NU Kabupaten Malang, yakni Hasan Abadi dan dr Umar Usman sudah merapat ke PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.

Menanggapi hal tersebut, Muslimin menganggap hal tersebut wajar dalam dinamika dunia politik.

"Kami sudah komunikasi dengan Nahdlatul Ulama. PKB secara institusi ada komunikasi yang baik. Kami sinergikan dengan NU yang ada di tataran grassroot," kata Muslimin.

Terkait dengan koalisi, Muslimin menjawab dengan normatif. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa saja terjadi, pun dengan kemungkinan rumor koalisi dengan PDI Perjuangan.

"Jadi bebas untuk mengaktualisasi diri. Kita juga terbuka (dengan partai lain)," ucap Muslimin.

Di sisi lain, salah satu kader Nadhlatul Ulama Kabupaten Malang, Hasan Abadi turut beri komentar.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved