Malang Raya

Bantuan PSBI Rumah Jamur dari Bank Indonesia Diharapkan Dapat Menopang Kehidupan Pesantren

Rumah jamur PP Bahrul Maghfiroh ini sendiri sebenarnya telah beroperasi selama 2 minggu, dalam sehari rumah jamur ini dapat menghasilkan hingga 10 kG

Bantuan PSBI Rumah Jamur dari Bank Indonesia Diharapkan Dapat Menopang Kehidupan Pesantren
SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Pemberian plakat peresmian¬†Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Rumah Jamur kepada Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Rabu (15/1/2020).¬† 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Bantuan Peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Rumah Jamur kepada Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh diharapkan dapat menjadi salah satu sumber penghasilan pesantren.

“Jadi SPP di Pondok Pesantren ini bisa gratis, uang gedung juga gratis karena kita  mempunyai usaha ini, sehingga bisa menopang pondok agar mandiri,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang Prof Dr Ir H Mohammad Bisri MS kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (15/1/2020).

Menurut Prof Bisri rumah jamur ini akan sangat bermanfaat bagi santrinya karena juga bisa menjadi tempat belajar.

“Yang penting anak - anak santri bisa praktik, ini kan bisa menjadi laboratorium juga,” tuturnya.

Rumah jamur PP Bahrul Maghfiroh ini sendiri sebenarnya telah beroperasi selama 2 minggu, dalam sehari rumah jamur ini dapat menghasilkan 9 hingga 10 kilogram jamur.

Prof Bisri juga berpesan bahwa sebenarnya menjadi seorang santri tidak boleh hanya pandai dalam hal agama, namun juga harus pandai dalam mencari modal.

“Nabi Muhammad itu kaya dulu baru beliau berdakwah, jadi harapan saya para santri dapat menjadi kaya kemudian dia berdakwah, sehingga uangnya itu untuk pembiayaan dia berdakwah,” tuturnya.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved