Malang Raya

DPRD Kabupaten Malang Ingin Pemkab Malang Gerak Cepat Tentukan Pengganti Abdurachman

Sebagai pejabat, Didik merasa dengan adanya kasus korupsi yang menjerat pejabat eksekutif. Ia menilai Abdurachman tak seharusnya melakukan korupsi.

DPRD Kabupaten Malang Ingin Pemkab Malang Gerak Cepat Tentukan Pengganti Abdurachman
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menyerahkan semua proses hukum kasus korupsi dana kapitasi Puskesmas yang menjerat Abdurachman pada penegak hukum.

Politisi PDI Perjuangan itu, meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang agar mengusut tuntas kasus yang mendera Direktur RSUD Kanjuruhan.

Sebagai pejabat, Didik merasa dengan adanya kasus korupsi yang menjerat pejabat eksekutif.

Ia menilai Abdurachman tak seharusnya melakukan korupsi.

“Ini jadi keprihatinan kita semua. Di tengah-tengah pemerintah pusat dan provinsi melakukan pembinaan agar tidak ada korupsi, tapi disini terjadi sesuatu seperti itu, walaupun ini sebenarnya problem lama,” ungkap Didik ketika ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Malang, Rabu (15/1/2020).

Didik sendiri merasa prihatin dengan adanya kasus korupsi yang menjerat pejabat eksekutif.

Dia pun menilai, apa yang dilakukan Abdurrachman sangat tidak etis.

“Ini jadi keprihatinan kita semua. Di tengah-tengah pemerintah pusat dan provinsi melakukan pembinaan agar tidak ada korupsi, tapi disini terjadi sesuatu seperti itu, walaupun ini sebenarnya problem lama,” tutur mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Singosari ini.

Sebagai ketua DPRD, Didik  menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Malang cepat bersikap menentukan pengganti Abdurachman. 

"Sudah ada Pansel seharusnya siapa yang akan menggantikan beliau. Jadi gini, ada hal-hal yang krusial, jika itu diperlukan maka bisa segera dikonsultasikan,” beber Didik. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved