Kabar Mojokerto

Terganjal Birokrasi, Bangunan Perpustakaan Ambruk di SD Negeri Mojokerto Terbengkalai 5 Tahun

Bangunan perpustakaan ambruk itu sama sekali belum tersentuh alokasi dana perbaikan dari pemerintah dalam 5 tahun, padahal itu di sekolah Negeri

SURYAMALANG.COM/M Romadoni
Siswa bermain di lorong sekolah yang dijadikan tempat penyimpanan buku karena kondisi perpustakaan di sekolah mereka di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prajuritkulon terbengkalai selama lima tahun karena belum tersentuh dana alokasi perbaikan dari pemerintah pusat. 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Faktor birokrasi dan administrasi tanpa solusi membuat kondisi memprihatinkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prajuritkulon tak pernah teratasi.

Sudah lima tahun lamanya bangunan perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prajuritkulon ini roboh dan kondisinya memprihatinkan tapi hingga kini tak pernah ada solusi mengatasinya.

Di jaman kekinian seperti sekarang ini ternyata masih ada bangunan perpustakaan di sekolah ambruk terbengkalai selama lima tahun.

Istri Selingkuh dengan Mahasiswa, Suami Sewa Jasa Cewek Cantik & Preman, Akhirnya Cacat Seumur Hidup

Pengacara : Tak Ada Pembunuhan Berencana dalam Kasus Pembunuhan Begal di Malang

Kerja Sampingan Pemandu Lagu Bertato Ini Membuatnya Harus Meringkuk di Dalam Penjara

Sama sekali belum tersentuh alokasi dana perbaikan dari pemerintah, padahal bangunan ambruk itu di sekolah Negeri .

Konon katanya perbaikan gedung perpustakaan di sekolah ini tidak bisa mendapat dana alokasi perbaikan
lantaran tidak mempunyai sertifikat kepemilikan.

Kepala Sekolah SDN 1 Prajuritkulon, Pariyono menjelaskan gedung perpustakaan dengan luas sekitar 5 meter x 8 meter ini roboh terkena angin kencang pada pertengahan Oktober 2014 silam.

"Karena tidak ada perpustakaan, sementara alternatifnya kita menggunakan pojok baca yang ditempatkan di masing-masing kelas sekarang ada 186 siswa di sekolahan ini," ungkapnya.

Kondisi bangunan perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prajuritkulon terbengkalai selama lima tahun belum tersentuh dana alokasi perbaikan dari pemerintah pusat.
Kondisi bangunan perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prajuritkulon terbengkalai selama lima tahun belum tersentuh dana alokasi perbaikan dari pemerintah pusat. (SURYAMALANG.COM/M Romadoni)

Pariyono mengatakan pihaknya sudah mengusulkan proposal perbaikan gedung perpustakaan sebanyak empat kali, terakhir pada tahun 2016.

Kepengurusan sertifikat tanah sudah diusulkan yang berwenang mengerjakannya yakni dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Pihak sekolah membantu sebatas memberi kelengkapan berkas yang dibutuhkan.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved