Arema Malang

Ganjar Mukti Dan Pandi Lestaluhu Bicara Soal Persaingan Di Arema FC Dan Liga 1 2020

Bicara soal persaingan antar pemain di setiap posisi, Pandi Ahmad Lestaluhu mengakui jika hal tersebut pasti bakal terjadi.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pandi Lestaluhu dan Ganjar Mukti saat di Kantor Arema FC, Rabu (15/1/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Musim 2020 ini, Arema FC banyak diperkuat pemain muda berbakat.

Bahkan manajemen menilai jika kedalaman pemain musim ini juga tak jauh beda antara pemain satu dengan lainnya.

Ini berkaca dari musim lalu. Musim 2019 manajemen mengakui jika kemampuan pemain inti dengan pelapis terpaut sangat jauh.

Timnas Indonesia Ditinggal Nike, Jersey Timnas Indonesia Kini Berlogo Warrix, Apparel Asal Thailand

Yuni Shara Mengaku Kecantikannya Palsu, Wajah Awet Muda Ternyata Efek Filter HP, Begini Muka Aslinya

Harga Kobokan Warung Ayam Rp 50 Ribu Viral, Debat Panas Penjual & Pembeli Beredar, Bayar Rp 800 Ribu

Sehingga ketika pemain inti mendapat panggilan Timnas ataupun saat cedera, permainan pemain pengganti terlihat sangat jauh berbeda.

Tak ingin hal tersebut terulang, kini Arema mendatangkan banyak pemain muda nyaris di semua posisi.

Hal ini tentu akan terjadi persaingan antar pemain, apalagi semua pasti ingin melakukan pembuktian dan menampilkan kemampuan terbaiknya.

Bicara soal persaingan antar pemain di setiap posisi, Pandi Ahmad Lestaluhu mengakui jika hal tersebut pasti bakal terjadi.

Bahkan tidak hanya di Arema, di klubnya dulu Kalteng Putra dan Persija Jakarta, juga ia alami.

"Semua tim pasti ada persaingan. Tidak hanya di Arema saja, karena tentu pemain ingin menempati posisi utama dan masuk starting eleven. Itu tidak masalah. Bersaing sehat dan jaga penampilan agar tidak turun itu yang penting," kata Pandi Lestaluhu, Minggu (19/1/2020).

Tak hanya Pandi yang menempati posisi gelandang, Ganjar Mukti bek muda Arema FC juga mengaku siap bersaing dengan para bek Arema FC di antaranya Alfin Tuasalamony, Johan Farizi, Bagas Adi Nugroho, Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat.

"Persaingan itu normal. Yang penting konsisten dengan kemampuan kita dan menjaga kepercayaan pelatih. Itu kuncinya," ujar Ganjar Mukti.

Sementara itu, soal persaingan di Liga 1 musim ini, mantan pemain PSIS Semarang itu mengatakan jika tiap tahunnya persaingan di Liga 1 semakin unik.

"Liga 1 itu unik menurut saya. Musim lalu itu tim posisi bawah persaingannya sangat ketat, yang atas agak santai. Prediksi saya musim ini tim besar bisa kalah dari tim di posisi bawah. Harapan saya semoga semakin kompetitif," terang pemain yang juga merupakan prajurit TNI itu

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved