Breaking News:

Bursa Transfer Liga 1 2020

Rivky Mokodompit Beberkan Alasan Gabung Persebaya Surabaya

Bergabungnya mantan penjaga gawang PSM Makassar itu bukan tanpa alasan, Rivky menyebut ada beberapa pertimbangan memilih bergabung ke Persebaya.

TribunJatim.com/Ndaru Wijayanto
Rivky Mokodompit sudah mulai berlatih bersama tim Persebaya Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya telah memiliki dua pemain di bawah mistar gawang yaitu Ernando Ari dan terbaru ada kiper senior Rivky Mokodompit.

Bergabungnya mantan penjaga gawang PSM Makassar itu bukan tanpa alasan, Rivky menyebut ada beberapa pertimbangan memilih bergabung ke Persebaya.

Di antaranya karena jelang mengarungi musim 2020, ia menilai Persebaya besutan Aji Santoso memiliki materi pemain berimbang antara pemain muda dan senior.

"Persebaya merupakan tim yang solid, diisi pemain senior dan pemain muda yang seimbang," kata Rivky Mokodompit kepada TribunJatim, Selasa (21/1/2020).

Bukan itu saja, penjaga gawang berusia 31 tahun itu merasa bangga bisa bergabung dengan salah satu klub besar yang terlahir sejak tahun 1927 tersebut.

Ia juga menyoroti pemain kedua belas Persebaya (Bonek) karena terkenal dengan loyalitas dan kreativitas dalam memberi dukungan ke tim kebanggaannya.

"Mereka punya nama besar dan disegani

serta memiliki pendukung yang sangat antusias mendukung tim kota kebanggaan mereka," jelas Rivky.

Musim lalu, Rivky menjadi andalan di bawah mistar gawang PSM Makassar dan sukses mempersembahkan gelar juara Piala Indonesia di tahun 2019.

Sebelumnya, Rivky datang mengisi slot penjaga gawang Bajul Ijo setelah klub asal Surabaya ini melepas dua kipernya Miswar Saputra dan Imam Arief Fadillah.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved