Breaking News:

Malang Raya

5 tahun Menanti, SMA Kertanegara Malang Akhirnya Mempunyai Laboratorium IPA

Wawalikota Malang yang akrab disapa bung Edi berharap dengan berdirinya lab baru di SMA Kertanegara Malang ini dapat bermanfaat bagi para siswa.

SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kepala Sekolah SMA Kertanegara Malang (Ke 4 dari kiri) meresmikan gedung Laboratorium IPA. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - SMA Kertanegara meresmikan laboratorium IPA milik mereka yang duibangun dengan bantuan dana dari Provinsi Jawa Timur akhirnya Kamis (23/1/2020) 

Peresmian tersebut diadakan di SMA Kertanegara Malang jalan Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (23/1/2020) dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam pidatonya pria yang akrab disapa bung Edi itu berharap dengan berdirinya lab baru di SMA Kertanegara Malang ini dapat bermanfaat bagi para siswa.

“Semoga ada manfaatnya, prestasinya juga semoga semakin baik karena persaingan di zaman sekarang ini semakin ketat,” ujarnya.

Selanjutnya kepala sekolah SMA Kertanegara Malang Yusmin Supriati Ningsih menceritakan bahwa memang sekolahnya telah menunggu kurang lebih selama 5 tahun untuk dapat memiliki lab IPA.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Kertanegara Malang telah mempunyai jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) selama 5 tahun, namun selama jangka waktu tersebut mereka belum mempunyai laboratorium IPA.

“Kita mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Timur berupa lab IPA, kita membuka jurusan IPA hampir 5 tahun tapi tidak mempunyai lab, kemudian pada tahun 2018  mengusulkan pengajuan dan akhirnya disetujui oleh provinsi dan jadilah lab ini,” tuturnya.

Yusmin berharap dengan adanya lab ini sekolahnya dapat lebih menjaring siswa terutama dari kalangan yang kurang mampu.

“Mudah - mudahan SMA Kertanegara Malang yang memang mempunyai slogan mandiri berprestasi bisa betul - betul mandiri,” tukasnya. 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved